oleh

Kemenpora Cari Bibit Atlet Tiga Cabor di Baubau

Reporter : Adhil

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia membuka program pemandu bakat khusus di bidang olahraga di Kota Baubau.

Kegiatan yang hanya digelar selama dua hari, yaitu 27 dan 28 Agustus 2020, diikuti kurang lebih 400 anak usia remaja. Hal itu dilakukan dalam rangka mencari bibit-bibit atlet olahraga profesional untuk dibina dan diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia dengan raihan prestasi yang membanggakan.

“Hampir semua cabang olahraga (Cabor) di Kota Baubau langsung kami pantau. Kita ingin lihat sejauh mana potensi setiap atlet dari masing-masing Cabor. Nantinya, siapa yang dianggap punya potensi, kita akan berikan pelatihan lebih terpusat lagi,” kata Susana, Kasubid Pemandu Bakat Kemenpora RI, Jumat 28 Agustus 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, La Ode Darussalam mengatakan Kota Baubau merupakan salah satu daerah penyumbang atlet profesional terbaik yang telah mewakili Indonesia, salah satunya dari cabang sepak takraw.

Untuk itu dirinya mewakini, di Kota Baubau akan kembali lahir generasi-genarasi muda berbakat dalam bidang olahraga yang bisa mengharumkan nama Indonesia, terkhusus untuk Kota Baubau.

“Sudah jadi kewajiban kami di Dinas Pemuda dan Olahraga untuk membina bibit-bibit muda potensial disetiap cabor. Dan kami siap sepenuhnya membantu Kemenpora untuk melahirkan altet muda terbaik dan berbakat. Nah saat ini, khusus di Kota Baubau,” ujarnya.

Ia menyebut, Kemenpora tengah mencari bibit unggul dari cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis, angkat besi dan dayung.

“Nah kami dari dinas, yakin akan ada pemuda-pemudi Kota Baubau dari tiga cabor tersebut bisa menjadi kebanggaan Kota Baubau dan Indonesia,” ujarnya.

Terkini