oleh

Kepala OPD di Sultra Yang Tidak Produktif Diminta Tanggalkan Jabatannya

KENDARI – Guna terwujudnya visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah itu. Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberikan ultimatum agar terus bekerja secera produktif, jika tidak mampu mengemban tugas tersebut maka Kepala OPD dipersilahkan untuk segera mundur dari jabatannya.

Ultimatum ini dilontarkan Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam rapat koordinasi penyampaian visi-misi yang dihadiri seluruh Kepala Daerah se-Sultra, yang diselenggarakan Grand Clarion Hotel, Kamis (4/10/2018). Kata Gubernur, pelaksanaan Rakor tersebut merupakan bahan koreksi agar kedepan bisa bekerja dengan baik lagi.

“Melalui kesempatan ini, saya tekankan kalau ada Kepala OPD yang merasa tidak mampu menjalankan tugas, silahkan mengundurkan diri,” tegas Politisi Partai Nasdem itu.

Dirinya juga mengharapkan, agar semua Kepala OPD untuk bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan, bekerja sesuai dengan tanggungjawab jabatannya dan harus dilaksanakan secara baik dan tuntas. Menurutnya, lebih baik berterus terang, dari pada membohongi diri sendiri apalagi menduduki jabatan sebagai kepala OPD lingkup Pemprov Sultra.

“Jadi hidup itu lebih berharga kalau kita melakukan menejemen yang baik, karena sepandai pandainya tupai melompat sewaktu-waktu pasti akan jatuh,” tutupnya.(b)


Reporter : Rahmat R


Terkini