oleh

Kepengurusan Persani Konsel Resmi Terbentuk

-NEWS-361 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Kepengurusan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi di bentuk. Hal itu dibuktikan atas digelarnya rapat Perdana yang dilaksanakan kemarin. Minggu 10 September 2022 bertempat di Wisata Apolu Valley.

Ketua Persani Konsel Samsudin menjelaskan, beberapa persiapan-persiapan sebelum dilakukan pengukuhan dan pelantikan. Seperti kepengurusan anggota, tugas masing-masing Koordinator, itu harus dimantapkan terlebih dahulu.

“Adapun agenda pelantikan pengurus, rencana bakal dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Untuk tanggalnya kami menunggu kesiapan Baju Pelantikan,” ungkapnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Sultra Jelaskan Sejarah Terbentuknya RRI, ARS juga Salurkan Doorprize Berbagai Lomba

Dirinya merasa yakin, kepengurusan persani konsel yang sudah terbentuk itu, bisa untuk bekerjasama dalam melahirkan atlet senam berprestasi yang ada di konsel.

“Saya ingin seluruh bidang untuk memberikan masukan secepatnya, apa saja yang diperlukan dalam persiapan pelantikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Persani Konsel Suartin mengatakan, untuk lebih menghidupkan lagi Persani ke seluruh Kecamatan di Konsel. Ia mengaku, akan melakukan konsolidasi ke seluruh sekolah-sekolah, agar senam Konsel ke depan bisa melahirkan pesenam-pesenam handal.

Baca Juga : Pemda Konawe Bakal Perbaiki Jalan Provinsi di Dua Kecamatan

“Kita akan melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah di Konsel, untuk melakukan konsolidasi, dalam pembentukan Pengcab atau sebagai perpanjang tangan Pengkab. Persani dalam upaya melakukan pembinaan ke wilayah-wilayah kecamatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, merencanakan menetapkan lokasi tempat Event Senam setelah Pelantikan Persani Konsel.

“Rencana tempatnya di Area Tugu Jalan Utama kantot bupati konsel, tepatnya didepan Islamic Center Andoolo,” pungkasnya.

Penulis: Erlin

Facebook : Mediakendari