oleh

Kery Saiful Konggoasa Ingin Konawe Bermanfaat untuk Sultra dan Indonesia 

-NEWS-58 dibaca

KONAWE – Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery saiful Konggoasa (KSK) menginginkan daerah yang ia pimpin yaitu Konawe bermanfaat untuk Sultra dan negara Republik Indonesia.

Baca Juga : Tahun Ini Bupati KSK Sediakan Ratusan Kuota Beasiswa untuk Mahasiswa Unilaki

Untuk mewujudkan itu, Kery mengajak seluruh stakholder terkait untuk mendorong kemandirian daerah agar memberikan peran strategis untuk Konawe Gemilang dan Sultra Gemilang.

“Kita perlu bersatu untuk memastikan Kabupaten Konawe dapat menjadi lebih maju dan berkembang sehingga dapat lebih memberi Manfaat untuk Sulra dan Indonesia,” ucap Kery Saiful Konggoasa saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Konawe ke-62 Rabu, 02 Maret 2022.

Kery optimis melalui sektor pertanian diantaranya tanaman pangan, peternakan dan perikanan pihaknya telah membangun dasar atau pondasi yang kuat untuk kemandirian daerah. Ia mengaku pihaknya juga telah menjadikan sektor industri sebagai cara membuat Konawe berada dilevel yang lebih maju dan bersaing.

Baca Juga : Pemkot Kendari Serahkan Raperda Tentang Perumda Pasar Kepada DPRD Kota Kendari

“Tantangan kedepan adalah meningkatkan level pelayanan publik yang berorientasi pada digitalisasi berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan agar Kabupaten Konawe tidak saja menjadi daerah yang maju namun juga menjadi daerah yang modern sesuai dengan tuntutan perkembangan globalisasi dunia,” terangnya.

Politisi PAN itu juga mengajak seluruh pihak ikut serta dalam pembangunan Konawe.

Ia menambahkan mengangkat tema “Lipu I Konawe Mediuako Ronga Mepokoaso” yang berarti Kabupaten Konawe maju dan bersatu, dirinya berharap agar semua senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

 

Penulis : Redaksi

Terkini