Ketua DPC Partai Demokrat Kolut Bantu Korban Kebakaran

NEWS391 dibaca

KOLUT, MEDIAKENDARI.COM – Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara (Kolut), H. Jumarding menyambangi dan memberikan bantuan bagi warga korban kebakaran rumah.

Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik warga Bernama Sarwati ini terjadi di Desa Ngapa, Kecamatan Ngapa, pada Selasa, 17 Januari 2023 kemarin.

Ketua DPC partai demokrat Kolaka Utara H. Jumarding mengatakan, pihaknya merasa prihatin dan peduli dengan musibah yang menimpa keluarga ibu Sarwati.

Baca Juga : H. Jumarding Nyatakan Diri Maju Jadi Calon Bupati Kolut

“Saya sangat prihatin atas cobaan yang dialami ibu Sarwati itu, oleh karena itu kita sebagai Sesama manusia wajib untuk membantu semampunya kita,” katanya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, dirinya sudah sepatutnya mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana.

“Saya selalu berusaha agar bagaimana bermanfaat ditengah masyarakat apalagi ketika masyarakat tersebut membutuhkan bantuan kita,” ujar Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Untuk bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, gula, kopi, susu, dan teh serta uang tunai, untuk meringankan beban ibu Sarwati.

Sementara itu, korban kebakaran Sarwati menuturkan, saat kejadia dirinya tengah berjualan di kios yang berada di jalan poros, sedangkan rumahnya yang terbakar ada di dalam lorong.

Baca Juga : Sekda Sultra Harap BPRS Berperan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit

“Nanti saya tahu kalau rumah saya terbakar itu dari tetangga dan terdengar bunyi material seperti bambu yang dimakan api. Kejadiannya sekitar jam 02.00 Wita,” ungkap Sarwati.

Dijelaskannya, saat peristiwa terjadi dirinya dibantu tetangga sudah sekuat tenaga memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak kunjung padam. Untuk kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Kami dibantu tetangga untuk memadamkan api dengan cara menyiram air pakai ember dan baskom. Hanya sebagian yang bisa kami selamatkan seperti beberapa perabot masak, selebihnya itu seperti pakaian, ranjang dan kasur terbakar habis,” jelasnya.

Reporter: Pendi