NEWS

Ketua DPRD Konawe Optimis Target PAD Ratusan Miliar Bisa Dicapai

1891
×

Ketua DPRD Konawe Optimis Target PAD Ratusan Miliar Bisa Dicapai

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr Ardin optimis pihaknya mampu mencapai pendapatan asli daerah (PAD) yang ditarget menembus angka ratusan miliar diakhir tahun 2022.

Ardin menyebut, saat ini PAD Konawe sudah sekitar Rp 60 miliar. kata Ardin, jumlah itu telah mencapai lebih dari setengah dari target Rp 103 miliar.

“Sampai pada Februari ini telah mencapai 60 persen. Pendapatan daerah secara teori diukur bagaimana tingkat pendapatan asli daerah,” ucap Ardin saat menyampaikan laporan kinerja DPRD Konawe pada Rapat paripurna istimewa hari ulang tahun (HUT) Konawe ke-62 di gedung DPRD, Rabu 02 Maret 2022.

Ardin mengatakan APBD Konawe tidak terlepas dari hasil PAD. Ia pun mengapresiasi capaian PAD saat ini.

Baca Juga : Kisah Pria di Kendari yang Tinggalkan ASN-nya Demi Bangun Bisnis 

“Pelaksanaan fungsi-fungsi tersebut telah dilaksanakan ditahun 2022, diawali dengan melahirkan produk perda nomor 7 tahun 2021 yaitu Perda tentang APBD Kabupaten Konawe yang akan dijadikan pedoman bagi pelaksanaan pemerintah untuk pelaksanaan selama satu tahun anggaran 2022,” urainya.

Ia menjelaskan prestasi telah dapat dicapai dari yang telah ditetapkan bersama dimana dalam pembahasan APBD diketahui untuk tahun 2022 sebesar Rp 1,4 triliun.

Ardin menambahkan dengan kinerja Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pihaknya semakin yakin target tersebut dapat direalisasikan.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page