oleh

Ketua DPRD Sultra Isi Khutbah Jum’at di Masjid Al Muqarrabun

-NEWS-49 dibaca

KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh menjadi khatib di Masjid Al Muqarrabun tepatnya Jalan Saranani Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Jumat 13 Mei 2022.

Abdurrahman Shaleh menyampaikan dalam khutbahnya untuk terus berbakti kepada kedua orang tua dan jangan pernah melawan atau membantah ketika saat orang tua berbicara.

“Jika ada yang tidak berbakti dengan orang tua semasa hidupnya maka itu termaksud dengan orang-orang yang merugi,” ucap Abdurrahman Shaleh dalam Khutbahnya.

Baca Juga : Momen Hardiknas, Asrun Lio : Bukti Bahwa Kita Lebih Tangguh Dari Semua Tantangan

Ia juga mengatakan bahwa betapa sulitnya ketika orang tua membanting tulang mencari rezeki untuk menghidupi kebutuhannya baik itu untuk keluarganya maupun anak-anaknya.

“Orang tua kita tidak pernah mengenal hujan, panas dan bahkan waktu untuk menghidupi kita mulai dari kecil hingga besar. Orang tua kita juga tidak menginginkan anaknya untuk hidup sesuai seperti dirinya (susah), tetapi ia (orang tua) terus mendoakan anak untuk sekses,” tuturnya.

Abdurrahman Sh aleh mengajak kepada jamaah untuk selalu mendoakan orang tua yang terbaik dan terus berbakti kepadanya (orang tua), sehingga ketika nantinya meninggal insah allah dalam husnul khatimah.

“Ya Allah ampunilah dosa-dosa orang tua kami ya Allah, ya Allah angkatlah penyakit-penyakit kami dan sembuhkan penyakit-penyakit dalam tubuh kami ya Allah, Lindungi kami ya Allah dan tuntutanlah ke jalanmu ya Allah, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” pungkasnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

Terkini