oleh

Ketua KPU Sultra Minta Parpol Siapkan Kelengkapan Andministrasi Partai

-NEWS-275 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Natsir mengimbau, Partai Politik (Parpol) di daerah agar menyiapkan kelengkapan administrasi keanggotaan Partai, termasuk alamat sekretariat Partai yang menjadi syarat Parpol bisa terverifikasi.

“Artinya, kalau di Sultra ada 17 Kabupaten/Kota, maka partai Politik sekurang-kurangnya memiliki kepengurusan di 13 daerah,” katanya dalam sambutan pada rapat koordinasi pelaksanaan Verifikasi Faktual Kepengurusan Keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu tahun 2024 di Kendari, Kamis 13 Oktober 2022.

Sambung Natsir, dalam sambutannya ia juga mengingatkan, pimpinan Parpol memastikan kantornya.

Baca Juga : Penampilan Memukau, Mahalini Berhasil Buat Masyarakat Kendari “Galau” dengan Lagu-Lagunya

“Yah kalau disewa, ini wajib dipastikan bahwa batas akhir dari sewa kantor berakhir setelah Pemilu. Demikian juga, pinjam pakai, batas waktu pinjamnya juga harus jelas’, ” pintanya.

Selain itu, Nasir menambahkan, ketika pihaknya berkunjung untuk melakukan verifikasi faktual, maka seluruh dokumen kepengurusan fisik dan lain sebagainya, bisa hadir di tempat verifikasi atau di kantornya.

“Tentu Parpol lah yang mengetahui dengan detail terkait keanggotaan Partainya, yang nanti akan dilakukan verifikasi faktual,” tutupnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari