Ketua Presiden Juri Panjat Tebing Keluhkan Minimnya Ketersediaan Toilet di Kotamara

NEWS476 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Presiden Juri cabang olahraga (Cabor) panjat tebing, Dedet Ilnari Yusta mengeluhkan ketersedian toilet umum di area Kotamara Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi lokasi venue pelaksanaan panjat tebing dalam ajang Porprov Sultra ke-14 di daerah itu.

Dedet meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau selaku tuan rumah penyelenggara agar ke depan membenahi perlengkapan pendukung seperti toilet umum.

“Kamar mandi masih kurang. Akhirnya beberapa cabang olahraga di venue kotamara ini satu tempat (Buang air kecil). Kalau bisa jadi bahan instropeksi ke depan,” ungkap Dedet Ilnari Yusta dikonfirmasi Selasa, 29 November 2022.

Baca Juga : Pj Wali Kota Kendari Pastikan Bansos Rp 150 Mliliar Tepat Sasaran

Menurutnya, ajang sekelas Porprov bukan hanya melibatkan atlet saja. Namun juga riuh penonton menjadi bagian dari perhelatan pesta olahraga daerah empat tahunan tersebut.

“Ada ketidaknyamanan kami dalam melaksanakan penilaian,” ujarnya.

Meski begitu, Dedet mengakui bila venue panjat tebing di Kotamara itu telah memenuhi standar nasional.

“Yang mengikuti cabang olahraga ini ada 100 atlet dari 10 daerah (Kabupaten/Kota). Kita lombakan ada 10 kategori terdiri dari lead perorangan putra/putri, lead tim putra-putri, bolder perorangan putra/putri, bolder tim putra-putri dan kategori speed putra dan putri,” katanya.

Penulis : Ardilan