Pj Wali Kota Kendari Pastikan Bansos Rp 150 Mliliar Tepat Sasaran

NEWS423 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bakal memastikan anggaran Bantuan sosial tahun 2022 sebesar 150 miliar rupiah agar tepat sasaran, (28/11/2022).

Hal itu disampaikan langsung saat memberikan sambutan dalam kegiatan rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari.

Ia mengatakan jumlah bansos yang begitu besar di tahun 2022 ini harus dilakukannya pengawalan ketat agar penyaluran bansos bisa tepat sasaran pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, KPU Sultra Gelar Rakor Persiapan Logistik

“150 miliar itu bukan uang sedikit, kalau salah sasaran yang bertanggungjawab di dunia dan akhirat adalah para Camat dan Lurah,” ujarnya.

Olehnya dalam hasil rapat itu, ia akan melibatkan dari pihak Polri maupun TNI dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan pendataan verifikasi, agar dapat dilakukannya perbaikan data bila temukannya penerima bantuan yang tidak memenuhi syarat.

“Soalnya ini mohon maaf, siapa tau biar sudah tidak layak terima bantuan tapi masih terima juga. Itu yang kita mau evaluasi,” katanya.

Baca Juga : Warga Kolaka Meninggal Dunia di Kos di Kendari, Tetangga Sempat Pandu Baca Syahadat

Sehingga Asmawa berharap data yang telah masuk di Dinas Sosial (Dinsos) itu adalah data penerima bantuan yang benar-benar membutuhkan.

Di tempat yang sama Kapolresta Kendari, merespon adanya permintaan itu, ia menyampaikan akan bersedia bakal melakukan pendataan verifikasi.

“Alhamdulillah Pak Wali Kota sudah mempercayakan kami pihak kepolisian dan kodim untuk dilibatkan pendataan verifikasi.
Kami siap membantu program pemerintah Wali Kota,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail