oleh

Ketua TP PKK Sultra Apresiasi Produk UP2K Koltim

 

Redaksi

KENDARI – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sultra Agista Ariani Alimazi SE, mengapresiasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tim Penggerak (TP) PKK Koltim.

Hal ini disampaikan Agista saat meninjau stand pameran produk UP2K-PKK Koltim dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 tingkat Provinsi Sultra, Rabu 17 Maret 2021 di Hotel Claro Kendari.

Istri Gubernur Sultra Ali Mazi ini menyampaikan, apa yang ditampilkan Koltim merupakan ciri khas dari produk asli daerah, yang diantaranya tidak dimiliki daerah lain di Sultra.

Hal tersebut juga ditegaskan Ketua TP PKK Koltim, Hj Diana Samsul Bahri SP bahwa olahan lokal khas daerah di Koltim, seperti keripik tempe, gula merah, bahkan kain tenun khas Koltim.

“Ini merupakan produk buatan asli Koltim yang dikerjakan ibu-ibu PKK kita yang ada di desa dan kelurahan. Insyaallah kedepan, kita akan terus tingkatkan agar bisa menopang perekonomian masyarakat kita,” tutur Hj Diana.

Dalam kunjungannya ke stand pameran produk UP2K-PKK Koltim, Ketua TP PKK Provinsi Sultra Agista Ariani Alimazi juga menyempatkan diri mencicipi sejumlah produk yang disajikan.

Terkini