NEWS

Ketua Umum PB HIPTI: HPN 2022 Momen Promosi Untuk Sultra

1071
×

Ketua Umum PB HIPTI: HPN 2022 Momen Promosi Untuk Sultra

Sebarkan artikel ini
Tampak Ketua Umum Pengurus Besar HIPTI, Rusmin Abdul Gani saat ditemui media ini

KENDARI – Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang akan diselenggarakan di Sultra pada 9 Februari mendatang.

Juga melalui nomen HPN ini merupakan momen promosi Sultra terkait sumberdaya alamnya yang besar.

Ketua Umum Pengurus Besar HIPTI, Rusmin Abdul Gani mengatakan di Sultra ini majemuk banyak suku, toleran itu saling mendukung. Juga melalui momen HPN ini merupakan momen promosi Sultra terkait sumberdaya alamnya yang besar.

Investor atau para tamu bisa melihat langsung bahwa di Sultra ini bahwa real di sini memiliki sumberdaya alam yang besar dan punya kesempatan untuk di kelola secara bersama-sama.

“Kita berharap Sultra ini bisa maksimal dalam sektor pangannya makanya kedepan tidak hanya pengelolaan industri dan bahan baku nikel saja tetapi kita berharap ada investasi yang harus masuk industri pengelolaan makanan, industri kelautan, industri pertanian dan industri pariwisata,” jelasnya saat ditemui usai hadir di acara KKP Pratama Kendari, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga : Kota Kendari Raih Penghargaan Sebagai Daerah Dengan Tingkat Kepatuhan Pelaporan Tahunan

Lanjut Rusmin, menerangkan sehingga memiliki nilai tambah pada prodak yang Sultra miliki.

“Karena kalau itu sudah bisa terbangun Ini akan memberikan multi efek kepada peningkatan tenaga, peningkatan wirausaha dan UMKM itu pasti otomatis,” terangnya.

Selanjutnya mengenai kedatangan duta-duta besar yang dari kanca nasional maupun Luar negeri, Rusmin menuturkan akan menyiapkan beberapa spot yang akan mendatangkan investasi pada pengusaha lokal.

“HIPPTI akan menyiapkan beberapa spot investasi yang akan kita tawarkan pada teman-teman pengusaha yang akan datang di Sultra untuk bisa berkolaborasi dengan para pengusaha lokal khususnya pengusaha HIPPTI,” pungkasnya.

Sebagai informasi Pada Puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tanggal 9 Februari 2022, 10 Duta Besar (Dubes) asing dipastikan akan hadir.

Adapun ke-10 Dubes tersebut yakni; Dubes Rusia, Maroko, Taiwan, Amerika Serikat, Singapura, Bangladesh, Malaysia, Uni Eropa, UEA dan Denmark.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page