MUNA

KM Aksar Saputra Hantam Gerbang Pelabuhan Raha

401
×

KM Aksar Saputra Hantam Gerbang Pelabuhan Raha

Sebarkan artikel ini
KM Askar Saputra 08 sesaat setelah menabrak pintu gerbang Pelabuhan Nusantara Raha. Foto : ist

Reporter : Yuli/Editor: Indi La’awu

Muna-Kapal Motor (KM) Aksar Saputra 08 dinahkodai Jasryan dengan rute Kendari-Raha, menabrak pintu gerbang Pelabuhan Nusantara Raha, Kamis dini hari 28 Mei 2020, pukul 04.03 Wita.

Insiden terjadi saat ABK kapal hendak buang jangkar di pelabuhan dengan kecepatan 1,7 knot, tiba-tiba mengalami trouble ending pada bagian handle mesin sebelah kiri patah yang membuat kapal tak terkendali, sehingga menabrak pintu gerbang Pelabuhan Raha yang mengakibatkan pintu gerbang tersebut ambruk.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek KP3, IPDA Hidha Nur mengatakan, kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Kendari pukul 22.00 Wita yang mengangkut 80 orang penumpang.

Saat akan sandar di Pelabuhan Raha, tiba-tiba handle mesin mundur tidak berfungsi yang membuat kapal tidak terkendali sehingga menabrak pintu gerbang pelabuhan.  

“Dari kecelakaan itu hanya pintu gerbang pelabuhan yang ambruk, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ,” terang Hidha Nur.

Hidha nur menambahkan, Pihak Kapal Aksar Saputra 08 berjanji akan membangun kembali pintu gerbang yang menjadi tempat keluar masuknya penumpang. Dimana kerugian dari peristiwa tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

“Pihak kapal akan segera membangun kembali pintu gerbang itu,” Tandasnya. (B)

You cannot copy content of this page