oleh

KNPI Konawe Selatan Gelar Rapimpurda

-NEWS-70 dibaca

KOMAWE SELATAN – Ratusan simpatisan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikuti Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) disalah satu hotel di Konsel kemarin Senin, 28 Maret 2022.

Rapimpurda dengan mengusung Tema “Sinergitas Pemuda Wujudkan Eskalasi Sumber Daya Daerah”. Yang dibuka langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konsel, Muh. Hisrah mewakili Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Ketua Panitia Pelaksana Rapimpurda KNPI Konsel, Mahidin mengatakan,
peserta yang hadir dalam acara tersebut yakni terdiri dari 25 pimpinan KNPI kecamatan se Konsel dan 21 OKP peserta penuh dan satu OKP peninjau serta ratusan  simpatisan.

Ia menjelaskan, dalam Rapimpurda ini ada dua agenda yang akan dibahas dan ditetapkan, yakni kepesertaan dan materi Musda KNPI Konsel yang akan dilaksanakan di awal April 2022 mendatang. Sesuai AD/ART KNPI Rapimpurda ini merupakan forum satu tingkat dibawah Musda.

Baca Juga : Lagi Asik Pesta Miras, Rekan Dipukul Berujung Ngamuk Hancurkan Apotek di Puwatu

“Rapimpurda ini akan membahas beberapa agenda yaitu verifikasi dan penetapan kepesertaan serta materi Musda, yang terdiri dari OKP dan Pimpinan Kecamatan. Hasil verifikasi inilah yang akan mengikuti Musda nanti,” terang Mahidin saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya melalui Sekretaris umumnya Muh. Daulat menyampaikan apresiasi atas antusias peserta baik dari KNPI pimpinan Kecamatan maupun para OKP yang sudah bersama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini membuktikan pemuda hari ini sangat menginginkan perubahan melihat semangatnya. Kami harapkan OKP yang ada juga siap menyukseskan Musda nanti,” terang Daulat sapaan akrabnya.

Kata Alvin, Rapimpurda bertujuan untuk membahas dan menetapkan kepesertaan Musda.

“Ada rekomendasi penting yang nantinya diputuskan dan difinalkan di forum Musda. Dan jangan merasa takut untuk melangkah. Kepemimpinan Alvin Akawijaya adalah KNPI yang sah dimana mendapatkan mandat dari dua kubu KNPI terdahulu,” tegasnya.

“Kami dari DPD KNPI Sultra mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KNPI Konsel dalam rangka konsolidasi organisasi dengan baik. DPD juga berterimakasih kepada ketua carataker Bung Alyadin Koteo yang sudah berkerja keras melakukan Rapimpurda ini,” paparnya.

Ditempat sama, Kepala Kesbangpol Konsel, Muhammad Hisra mengatakan bahwa mendukung penuh kegiatan Rapimpurda KNPI Konsel dibawah kepemimpinan KNPI Sultra, Alvin Akawijaya dan Alyadin Koteo KNPI Konsel.

Kata Hisrah, tidak ada alasan untuk tidak mendukung kepemimpinan tersebut karena dirinya menilai secara administrasi semua lengkap dan tidak ada alasan untuk menolak.

“Kami pemerintah selalu mengacu pada aturan yang ada. KNPI Sultra (Alvin, Red) jelas ada SK Kemenkumham dan Akta Notarisnya, bahkan kami telah berkoordinasi di Kesbangpol Provinsi Sultra dan kami Kesbangpol Konsel tidak ada alasan untuk menolaknya semua dokumennya lengkap,”  jelas Hisrah.

Baca Juga : Selama Tiga Bulan, Polres Konawe Selatan Ungkap Enam Kasus Narkoba

Hisra berpesan kepada KNPI Konsel dibawah kepemimpinan Alyadin Koteo untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dan selalu melihat peluang-peluang yang ada untuk kemajuan daerah Konsel khususnya.

“Untuk mendorong kemajuan daerah KNPI ini harus bersinergi dengan pemerintah,” pungkasnya.

Hal itu juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Konsel, Armal bahwa bangsa ini ada ditangan pemuda karena mereka memiliki visi kuat untuk kemajuan daerah maupun bangsa.

“Kami DPRD Konsel tentunya mensuport apa yang akan dilakukan KNPI Konsel kedepan dan semoga juga dapat memberikan warna baru dibandingkan dengan KNPI terdahulu,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kesbangpol Konsel Drs Muh Hisrah, Wakil Ketua I DPRD Konsel Armal, Ketua Komisi III Ramlan, mewakili Ketua Komisi II Wawan Suhendra, Sekdis Pemuda Olahraga Jaya Purnama S.Sos, Kepala Kemenag Konsel Drs H Djoko, Sekum DPD KNPI Sultra Muh Daulat, Bendum Erwin Gayus dan pengurus lainnya, OKP serta para Pimpinan Kecamatan.

Penulis : Erlin