oleh

Kodim 1417 Kendari Canangkan Zona Integritas

 

Reporter: La Ato

KENDARI– Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari dicanangkan sebagai zona integritas pada Senin, 22 Maret 2021.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Agus Waluyo mengatakan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah instansi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi.

“Pencanangan ini sebagai wujud kesungguhan dari Kodim 14 Hasanuddin untuk mencegah terjadinya praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di lingkungan TNI AD,” kata Agus Waluyo.

Selain itu, lanjutnya, pencanangan ini merupakan upaya meningkatkan kinerja dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam satuan kerja Kodim 1417/Kendari yang modern serta profesional.

“Saya mengajak para Danramil, kita sama-sama mewujudkan satuan kerja Kodim 1417 ini, paling tidak bagaimana kita menuju ke arah zona integritas yang baik,” lanjutnya.

Ia berharap, pencanangan zona integritas ini bisa menjadi penyemangat untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan perundang-undangan, serta menjadikan satuan kerja Kodim 1417/Kendari sebagai wilayah yang bersih dan bebas dari berbagai bentuk KKN.

“Peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tapi lebih penting adalah masalah kualitas, seperti profesionalisme, karakter, dan integritas personal yang didukung oleh pengawasan yang efektif, konsisten, dan objektif,” tutupnya. (C)

Terkini