Komcat Golkar se-Konsel Tolak Beri Dukung, Ini Tanggapan Surunuddin Dangga

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Bakal Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga angkat bicara terkait penolakan pemberian dukungan dari Komisariat Kecamatan (Komcat) Partai Golkar se-Konsel.

Penolakan itu terjadi karena Surunuddin Dangga dianggap tidak memiliki kontribusi dalam membersarkan partai berlambangkan beringin di daerah.

Surunuddin Dangga melalui tim penghubung atau liaison officer (LO), Nanang Supratman  menjelaskan, pada Pileg 2019 lalu, Golkar di Konsel meraih enam kursi di DPRD, meningkat dari Pileg sebelumnya yang hanya lima kursi.

“Jika berbicara masalah kontribusi, pak Surunuddin telah memberikan bantuan sejumlah Caleg Golkar untuk memenangkan Golkar di Konsel,” kata Nanang, Rabu, 25 Maret 2020.

Menurutnya, Surunuddin juga memiliki sumbangsih besar di Pileg 2019 untuk memenangkan Ridwan Bae di DPR RI, dan Herry Asiku di DPRD Sultra serta sejumlah Caleg di DPRD kabupaten.

“Saya pikir itu pernyataan keliru, kalau ada pernyataan yang mengatakan pak Surunuddin tidak memiliki kontribusi untuk Partai Golkar, itu sangat aneh,” ungkapnya.

Nanang juga menyebut, saat Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Golkar Sultra, Surunuddin Dangga turut berkontribusi dengan menyumbangkan dana untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kontribusi Pak Surunuddin masih banyak, hanyakan tidak mau diumbar, ini hanya untuk menjawab dari pernyataan Komcat yang mereka nilai hanya memiliki kontribusi besar terhadap partai Golkar di Konsel adalah Irham Kalenggo,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total