Komitmen Majukan Cabor Panahan, Perpani Sultra Gelar Pelatihan Wasit

NEWS386 dibaca

MEDIAKENDARI.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan dan sertifikasi wasit panahan tingkat daerah, Jum’at 4 November 2022.

Ketua Perpani Sultra Sarjono mengatakan, Pengprov Panahan menyadari bahwa baik atlit, wasit, pelatih memerlukan upaya khusus untuk meningkatkan kompetensinya.

Baca Juga : Lewat Program ‘Berencana’, Saka Kencana se-Jawa Timur Dilibatkan Dalam Percepatan Penurunan Stunting

“Kita melihat adanya sejumlah wasit yang sudah pensiun maka kita perlu melakukan kegiatan ini. Sehingga perlu dilakukan pelatihan dan sertifikasi seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” papar Sarjono.

Ia juga menjelaskan, Perpani Sultra secara organik sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota se Sultra. Sebab, Cabor Panahan masuk dalam kebijakan nasional.

“Panahan harus geliat sehubungan masuk dalam kebijakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini menjadi motivasi kita semua membangun olahraga panahan,” jelas Sarjono.

Baca Juga : Kanwil Kemenag Yogyakarta dan BKKBN Evaluasi Penerapan Aplikasi Elsimil

Menurutnya, Pengprov akan berusaha maksimalkan berbagai upaya untuk memajukan panahan di Sultra, melalui penguatan club panahan di sejumlah kabupaten.

“Cabor Panahan ini tentunya menjadi tujuan utama bukan hanya di Porprov saja tetapi kita inginkan merah putih nasional bahkan dunia,” pungkas Sarjono.