DaerahNEWS

Konsel Bakal Tambah Satu Unit Mobil Damkar

704
×

Konsel Bakal Tambah Satu Unit Mobil Damkar

Sebarkan artikel ini

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Guna menunjang sarana dan prasarana (Sarpras) dalam mengatasi kebakaran, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), berencanannya akan mengalokasikan anggaran pengadaan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kepala Badan Satpol PP dan Damkar Konsel, H. Amran Aras, menjelaskan pengadaan satu unit mobil Damkar tersebut merupakan bentuk perhatian Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, dalam mendukung fasilitas untuk kepentingan warga Konsel.

“Kalau melihat cakupan Konsel yang begitu luas, tentunya satu unit mobil Damkar yang saat ini, belum maksimal mengatasi jika terjadi bencana seperti kebakaran rumah ataupun kebakaran hutan. Seperti yang belum lama terjadi, di hutan Wolasi,” jelasnya saat ditemuai di ruang kerjanya, Kamis 6 Februari 2020.

Meski demikian kata Amran, pihaknya tetap bekerja maksimal dengan keterbatasan armada Damkar, sambil perlahan melakukan pembenahan Sarpras.

“Tahun ini, insaallah kita akan adakan mobil Damkar tersebut, dengan kapasitas 4.000 liter, tentunya kita akan semakin maksimal dalam bekerja di lapangan, dan ini perlahan akan kita terus benahi kedepan,” terangnya.

Amran berharap, pembenahan ini bukan saja pada Sarpras, tetapi juga pada personil Damkar yang saat ini hanya berjumlah 34 orang, namun ini akan bertahap dilakukan dengan melihat kemampuan anggaran.

“Tentunya Bupati Konsel terus memberikan perhatian terhadap kami, sehingga bertahap terus kita benahi, untuk Tahun ini kita fokus pada Sarpras Damkar tadi, kedepan fokus penambahan personil lagi, sebagaimana disampaikan Bupati, dibeberapa kesempatan,” tukasnya.

You cannot copy content of this page