KESEHATANKONAWE SELATAN

Konsel Catat Tambahan Satu Pasien Positif Covid-19

323
×

Konsel Catat Tambahan Satu Pasien Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini
Update data sebaran covid-19 Konsel. Doc

Reporter:Erlin/Editor: Indi La’awu

ANDOOLO – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Konawe Selatan (Konsel), Drs. Annas Mas’ud, M.Si., mengumumkan satu tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Satu pasien kasus baru tersebut belum diketahui tertular dari kluster mana, tercatat hingga 17 Juni 2020 ada dua pasien positif Covid-19 Konsel.

Annas mengatakan, pasien belum terdeteksi dari kluster mana dan ada kemungkinan di luar kluster yang sudah ada.

“Masih proses tracking, belum jelas klusternya, pasien inisial H usia 22 Tahun,” ucapnya.

Kadiskominfo dan Persandian Konsel itu menjelaskan pasien yang dimaksud bekerja di Morosi Kabupaten Konawe yang diliburkan pada bulan April lalu, dan saat diliburkan pasien tetap berada di kostnya, Morosi. Bulan Mei 2020 pasien pulang ke Desa Kiaea, Konsel.

Kemudian lanjut Annas, tanggal 10 Juni 2020 pasien kembali ke Morosi untuk bekerja. Setelah sampai di Morosi pasien diminta untuk membawa surat pemeriksaan rapid test untuk keperluan perusahaan, sehingga pasien kembali di Kota Kendari untuk rapid test di Rumah Sakit Aliyah 3 dengan hasil reaktif.

Pasien kemudian diswab atau di uji isap tenggorokan di Rumah Sakit Abunawas pada tanggal 11 Juni 2020. Sambil menunggu hasil swab, pasien diintruksikan untuk tetap tinggal di dalam kos.

Tanggal 14 Juni hasil swab/PCR pasien keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Dan pasien langsung dijemput untuk mendapatkan penanganan di RSUD Konsel.

“Saat ini sudah di Ruang Isolasi RSD Konsel, sudah mendapatkan penanganan. Kondisinya stabil. Kita berharap yang terbaik semoga bisa pulih,”harapnya. (B)

You cannot copy content of this page