NEWS

Kontingen Konawe Siap Berangkat ke Porprov Sultra 2022, Berkekuatan 720 Orang

724
×

Kontingen Konawe Siap Berangkat ke Porprov Sultra 2022, Berkekuatan 720 Orang

Sebarkan artikel ini

KONAWE-MEDIAKENDARI.COM : Kontingen Kabupaten Konawe memastikan kesiapan keberangkatan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Porprov Sultra tahun 2022 ini akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton mulai 26 November – 3 Desember 2022 yang akan diikuti oleh 17 daerah se-Sultra.

Kontingen Kabupaten Konawe sendiri beranggotakan 720 orang diantaranya 680 orang atlet termasuk pelatih dari 25 cabang olahraga (Cabor) dan 40 orang Pengurus KONI.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui KONI Konawe menargetkan dari 25 Cabor yang diikuti, seluruh atlet yang diutus dapat meraih 50 medali emas dalam Porprov 2022.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, hasil Rakor yang baru saja di gelar berjalan lancar. Setiap keputusan anggaran terhadap masing-masing Cabor langsung disetujui oleh setiap penanggung jawab Cabor.

Selain itu, dalam mekanisme pemberangkatan dari Kabupaten Konawe menuju Buton telah disepakati kapan dan fasilitas apa yang di gunakan. “Persiapan Porprov sudah berjalan lancar,” ujarnya.
Terkait anggaran, lanjut Ketua KONI, anggaran untuk Porprov 2022 yang telah ditetapkan sebesar Rp 4 miliar. Sedangkan untuk bonus atlet yang mendapatkan medali akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang.

Bonus atlet yang seharusnya dibayarkan tahun ini, namun karna kekurangan anggaran maka diputuskan untuk dibayarkan tahun depan dengan putusan bonus akan ditambah.

“Bonus itu dianggarkan tahun 2023, dan sebagai jaminan itu dimasukan ke dalam utang daerah,” bebernya.

Cici sapaan akrabnya Ketua KONI mengatakan, semua atlet yang akan di bawa ke Porprov November mendatang telah melakukan persiapan yang matang.

“Semua sudah di persiapkan, dan kita akan berangkat tiga hari sebelum Porprov dimulai,” tutupnya.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page