NEWS

Kordinir Perputaran Daging Kurban, Kemenag Sultra Bakal Adakan Program Sultra Berkurban

303
×

Kordinir Perputaran Daging Kurban, Kemenag Sultra Bakal Adakan Program Sultra Berkurban

Sebarkan artikel ini
Tampak Kepala Kanwil Kemenag Sultra saat diwawancarai

KENDARI – Menjelang Idul Adha Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengadakan Program Sultra Berkurban.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin, S. Ag., M.A., saat diwawancarai pada Sabtu 28 Mei 2022. Dia mengatakan bahwa Idul Adha berkenaan dengan idul kurban yang dilaksanakan sekali setahun.

“Selama ini kita lihat masing-masing orang berkurban atas inisiatif sendiri sehingga belum tekordinir dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga : Bincang Ruang Kopi MEK TV, Lukman Abunawas Ajak Masyarakat Sultr Lestarikan Kopi

Lebih lanjut Zainal mengungkapkan bahwa program Sultra Berkurban ini dilakukan untuk mengimplementasikan salah satu poin dari garbararta Gubernur Sultra yakni Sultra beriman dan bertaqwa.

“Itu salah satu pilar dari garbarata gubernur dan kita umat Islam melalui gerakan Sultra Berkurban di mulai dari kementerian agama dan nanti kemudian yang lain,” katanya.

“Sehingga dikordinir dengan baik agar perputaran kurban ini berjalan secara terkoordinasi dan daging kurbannya bisa menjangkau yang tidak terjangkau dan kemudian juga bisa menghidupkan perekenomian masyarakat dari segi peternakan sapi dan kambing,” tambahnya.

Zainal juga mengatakan 5 sampai 6 Minggu kedepan aja terus disosialisasikan agar Program Sultra Berkurban, semangat berbagi menjangkau yang tak terjangkau.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page