oleh

Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tuan Rumah Bersama Porprov ke-14

-NEWS-254 dibaca

KENDARI – Kota Baubau dan Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan pekan olahraga provinsi (porpov) ke -14 yang akan dilaksanakan November 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultr) H. Trio Prasetio Prahesto, M.Ap mengatakan di Februari nanti surat keputusan gubernur tentang penunjukkan kota Baubau dan kabupaten Buton sebagai tuan ruma porprov akan diserahkan gubernur Sultra Ali Mazi kepada walikota Baubau dan Bupati kabupaten Buton.

Pada saat penyerahan SK penunjukkan dan pelaksanaan porprov di Baubau dan Buton selain dihadiri walikota Baubau dan bupati Buton, juga dihadiri ketua Koni kabupaten/kota di Sultra serta kepala dinas pemuda dan olahraga.

Baca Juga : Rangkaian HPN di Kendari, SJI PWI Pusat Bakal Gelar Literasi Digital dan Pelatihan Jurnalistik

“Kami sudah turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan kota Baubau dan Buton sebagai tuan rumah guna memantau beberapa venue, dan sementara ini terus dilakukan pembenahan dan pembagunan sarana olahraga seperti lapangan sepakbola dan kolam renang,” kata Trio saat menjadi bintang tamu di acara Bincang Kita di mektv, Senin 24 Januari 2022.

Sedangkan sarana dan prasarana cabor lain kondisinya telah siap 100 persen seperti lapangan volly, basket atletik dan cabor lain. Sebagai tindak lanjut dari persiapan porprov pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak KONI untuk memastikan cabang-cabang olahraga yang akan diperlombakan dan dipertandingkan.

“Ada 42 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, akan tetapi ada syarat untuk mengikuti porprov yakni minimal memiliki kepengurusan di 5 kabupaten/kota,” terangnya.

Baca Juga : Inc Coffie Kendari Hadirkan Berbagai Varian Rasa

Dari 42 cabor nantinya akan dibagi berapa cabor yang dipertandingkan di Baubau dan berapa yang di Buton. Cabang olahraga sotfball akan dipertandingkan di kota Kendari sedangkan golf dipertandingkan di kota Kendari dan di Kolaka yang memiliki lapangan golf yang refresentatif,” terang Trio.

Kadis berharap kepada semua KONI kabupaten/kota dan pengurus cabor untuk mempersiapkan atletnya yang akan tampil porprov kota Baubau dan kabupaten Buton.

 

Penulis : Redaksi

Terkini