NEWS

Kota Kendari Raih WTP Ke-9, Asmawa: Terus Perbaiki Tata Kelola Realisasi Anggaran

849
×

Kota Kendari Raih WTP Ke-9, Asmawa: Terus Perbaiki Tata Kelola Realisasi Anggaran

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kota Kendari kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 9 kalinya dari Kementerian Keuangan.

Atas Raihan tersebut, Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, jika penghargaan tersebut merupakan hasil pemeriksaan atas pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2021.

“Kota Kendari patut kita apresiasi dan bagi saya ini adalah kehormatan karena bisa menerima WTP ke-9 Kota Kendari dari Kementerian Keuangan,” ujarnya.

Baca Juga : Ambil Sumpah 92 CPNS, Ini Pesan Pj Wali Kota Kendari

Menurutnya ini merupakan hasil dari kerja keras bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Hal tersebut dalam rangka menyajikan laporan keuangan disamping memenuhi standar pemeriksaan, juga mematuhi peraturan perundang-undangan.

“Dua aspek saja yang diperiksa yakni SPI dan tingkat kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” kata Asmawa Tosepu.

Baca Juga : Dua Guru Ditemukan Tak Bernyawa di Teluk Kendari

Untuk kedepannya, dirinya mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari untuk terus memperbaiki tata kelola pelaksanaan program kegiatan dan realisasi anggaran.

Oleh karena itu pada pemeriksaan kegiatan tahun 2022 yang akan dilakukan 2023 nanti bisa mencapai predikat WTP.

“Maka jika ada penghargaan WTP 10 kali berturut-turut akan da penghargaan khusus dari kementerian keuangan,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page