oleh

KPU Baubau Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, Berikut Daftarnya

Reporter : Ardilan
Editor : Wiwid Abid Abadi

BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), secara resmi telah menetapkan 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih periode 2019 – 2024.

Putusan ini dibacakan oleh KPU Baubau dalam rapat pleno terbuka penetapan kursi partai politik, dan calon terpilih anggota DPRD Baubau, yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Baubau, Senin (12/8/2019).

25 anggota legistatif terpilih itu berhasil diperoleh sejumlah partai politik (Parpol), yang terdiri dari partai Golkar mendapat empat kursi. Disusul PAN, PDIP, Gerindra dan PKB dengan perolehan tiga kursi. Kemudian partai Nasdem dan Hanura mendapat dua kursi, serta partai PPP, Perindo, Berkarya, PKS dan PBB, masing-masing memperoleh satu kursi.

Ketua KPU Baubau, Edi Sabara mengatakan, usai tahapan penetapan kursi parpol dan penetapan calon terpilih, pihaknya akan menyerahkan hasil penetapan tersebut ke KPU Sultra dan KPU RI.

“Bahan (Hasil penetapan) itu lah yang kami sampaikan ke KPU Sultra dan RI. Kita juga akan menyerahkan hasil ke Wali Kota selaku pemerintah daerah (Pemda) setempat. Kemudian Pemda akan mengusulkan ke Gubernur untuk peresmian pelantikan,” kata Edi Sabara.

Untuk jadwal pelantikan resmi anggota DPRD Baubau, Edi Sabara mengungkapkan, pelantikan akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019 mendatang.

“Penyampaian ke KPU Sultra dan RI, satu atau dua hari ini kita akan sampaikan. Kalau ke Wali Kota, besok kami akan kumpul untuk menentukan waktu penyerahannya. Pada akhirnya kan pelantikan pada 1 Oktober jadi ada waktu. Yang jelas tidak boleh pergeser dari jadwal yang sudah ditentukan itu,” tandasnya.

Berikut daftar nama 25 Anggota DPRD terpilih Kota Baubau periode 2019-2024 :

BACA JUGA :

Dapil I

  1. H. Zahari (Golkar)
  2. H. Kamil Adi Karim (PAN)
  3. Nasiru (Gerindra)
  4. Asaad Adi Karim (PDIP)
  5. Hj Siti Suhura (PPP)
  6. Noor Gemilang Sirajda (Hanura)
  7. La Madi (Berkarya)
  8. Muh Ahdiyat Zamani (Nasdem)
  9. Ld. Abdul Tamim (PKS)
  10. Ardin Jufri (Golkar)
  11. Fetto Daud (PKB)

Dapil II

  1. La Ode Sahrun (PAN)
  2. Roslina Rahim (Perindo)
  3. H Rusdin (Golkar)
  4. Nur Aksa (PDIP)
  5. Acep Sulfan (Gerindra)
  6. Haryono Hafied (PKB)
  7. Rosni (PBB)

Dapil III

  1. Farida Gimaruddin (Golkar)
  2. Baniu (Nasdem)
  3. La Ode Hadia (Gerindra)
  4. Muh Yumardin Haeruddin (PDIP)
  5. H. Masri (PAN)
  6. Alianti (PKB)
  7. La Ode Yasin (Hanura). (A)

Terkini