NEWS

KPU Muna Barat Koordinasi PDPB

484
×

KPU Muna Barat Koordinasi PDPB

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabutan Muna Barat (Mubar), menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) bersama stakeholder terkait Selasa, 29 Maret 2022.

Ketua KPU Mubar, Awaludin USA mengatakan setiap akhir bulan pihaknya melaksanakan pemutakhiran data yang berbasis daftar pemilih tetap (DPT). Setelah tiga bulan kemudian pihaknya akan melakukan koordinasi bersama Bawaslu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Polres Muna dan para Camat lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar.

“Di dalam proses pelaksanaan pemutakhiran data ini harus dilakukan dengan baik dan benar agar data yang dilakukan pemutakhiran setiap bulan ini menjadi dasar yang baik dalam pelaksanaan pemilu dan pemilihan ke depan,” ungkap Awaludi.

Baca Juga : AMPM Desak Polda Sultra dan DLHK Usut Dugaan Ilegal Mining PT Rajawali Soraya Mas dan CS8

Ia mengungkapkan pemutakhiran data berkelanjutan bertujuan menjaga, merawat, mengabdi dan mengevaluasi. Beberapa langkah dan upaya KPU dalam proses PDPB ini salah satunya pengimputan data meninggal di Desa dan Kelurahan.

“Hampir beberapa bulan ini, hal itu kita jalankan dalam rangka untuk melakukan proses pemutakhiran data pemilihan berkelanjutan,” ujarnya.

Reporter : Irna

You cannot copy content of this page