oleh

KSK Kelurahan Kadia Resmi Dikukuhkan

-NEWS-216 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kelurahan Sadar Kerukunan (KSK) Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia Kadia resmi dikukuhkan Pemerintah Kota Kendari di Pura Penataran Agung Jagadhita Kota Kendari pada Senin, (15/11/22).

Staff Ahli, Mohammad Nor Razak mewakili Penjabat Walikota Kendari mengharapkan KSK ini dapat menciptakan program kerja yang bisa menciptakan toleransi umat beragama.

“Mampu memberikan bimbingan dan pemahaman pada masyarakat untuk menuju Kendari yang aman dan rukun,” ungkapnya.

Baca Juga : Tim Buser 77 Tangkap Maling Motor di Kemaraya

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari, H. Samsuri mengatakan latar belakang dibentuknya KSK di Kelurahan Kadia ini karena melihat kerukunan masyarakat Kadia selama ini cukup harmonis dan kondusif.

“Kemudian kenyataannya rumah ibadah mulai dari agama Islam, Kristen Katolik dan protestan, serta Hindu itu ada di Kelurahan Kadia ini yang tempatnya berdekatan,” jelasnya.

Dia menambahkan dengan adanya tiga rumah ibadah dalam satu kelurahan ini menandakan masyarakat Kadia merupakan masyarakat yang rukun, harmonis walaupun memiliki perbedaan agama, suku, dan kebudayaan.

Baca Juga : Imbas Kenaikan BBM, Perum Damri Cabang Kendari Merugi Hingga Jutaan Rupiah Per Hari

Diharapkan, dengan pencanangan ini, Kelurahan Kadia bisa menjadi teladan terkait dengan pembinaan kerukunan masyarakat yang ada di Kota Kendari. “66 kelurahan yang ada baru kelurahan Kadia ini yang memenuhi syarat dari segi historis,” bebernya.

Ditempat yang sama Ketua KSK Kelurahan Kadia, Suryadi mengharapkan kedepannya agar KSK dibawah naungan FKUB ini dapat membentuk KSK milenial.

“Karena bukan hanya orang tua yang berinteraksi, tapi justru lebih banyak remaja dan anak-anak yang berinteraksi antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari