FEATUREDNASIONALPERISTIWA

Kunjungi Korban Banjir, Ketua SMSI Aceh Salurkan Bantuan

417
×

Kunjungi Korban Banjir, Ketua SMSI Aceh Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

LHOKSUKON – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban banjir di sejumlah wilayah banjir akibat luapan waduk Krueng Keureuto, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (05/12).

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ketua SMSI Aceh, Mukhlish Azhar. Menurutnya, bantuan korban banjir tersebut diserahkan ke beberapa kecamatan yang diketahui terkena musibah banjir.

“Benar, tadi kita serahkan sejumlah bantuan bahan makanan dan air mineral kepada korban banjir di beberapa kecamatan yang tergenang banjir sejak lima hari yang lalu,” ungkap Mukhlish saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (05/12).

Lebih lanjut, Pria yang juga dikenal sebagai Pimpinan Dayah Tahfizul Quran Syaikh Rasyid Al Mukhlisin ini menjelaskan, bantuan itu diserahkan langsung ke sejumlah kecamatan diantaranya di Kecamatan Matang Kuli yang diserahkan ke Gampong Tanjong Haji Muda dan Lawang. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Pirak Timur untuk menyerahkan bantuan yang serupa.

“Saya berharap dengan sejumlah bantuan yang sudah kita salurkan mampu meringankan beban mereka yang saat ini sangat membutuhkan,” jelasnya.

Politisi dari Partai Hanura ini merasa sangat prihatin dengan musibah banjir kali ini. Padahal tiap tahun banyak proyek pencegahan banjir yang dibangun.

“Kita heran juga ya. Memang ini cobaan dari Allah Swt, mari kita hadapi dan cari solusi, supaya kedepan tak terulang lagi ya,” harap pemilik media online GoAceh ini.

Seperti yang dilaporkan, genangan air yang merendam ratusan rumah di Kecamatan Lhoksukon dan matang Kuli serta Pirak Timur ini belum kunjung surut. Ketinggian air masih mencapai 80 sentimeter hingga satu meter lebih. Bahkan banyak rumah warga terlihat tenggelamdalam air yang muncul dadakan ini.

Redaksi

You cannot copy content of this page