ADVAdvertorialEKONOMI & BISNISHEADLINE NEWSKendariNEWSSULTRA

Kunker di Lanud Haluoleo, Pangkoopsau II Tekankan Sinergitas Forkopimda

1802
×

Kunker di Lanud Haluoleo, Pangkoopsau II Tekankan Sinergitas Forkopimda

Sebarkan artikel ini
Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S menerima cendera mata dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Ist
Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S menerima cinderamata dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Ist

Redaksi

KENDARI – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II), Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lanud Haluoleo, Senin (20/1/2020).

Panglima bintang dua angkatan udara itu langsung disambut Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, jajaran Forkopimda Kabinda Sultra Brigjen TNI Aminnulah.

Kemudian hadir pula Kapolda Sultra Brigjen Pol. Merdisyam, Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, Danlanal Kendari Kolonel Laut (p) I Putu Darjatna, Komandan Pangkalan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos. M.M Rektor UHO Zamrun, Wali Kota Kendari Zulkarnain, Ka Kansar Kendari Junaidi.

Forkopimda Sultra saat akan menyambut kedatangan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S di Lanud Haluoleo. Ist

Kedatangan Pangkoopsau II merupakan bagian dari rangkaian Kunjungan Kerja ke seluruh Lanud di jajaran Koopsau II. Penyambutan diawali dengan jajar Kehormatan hingga Yel-Yel yang ditampilkan oleh anggota Lanud Haluoleo.

Pangkoopsau II selanjutnya menerima penjelasan dari Danlanud Haluoleo tentang pelaksanaan tugas dan permasalahan yang terjadi. Ditutup dengan pengarahan Pangkoopsau II kepada seluruh perwira Lanud Haluoleo yang dilanjutkan dengan peninjauan Sarpras Lanud Haluoleo

Gubernur Sultra, Ali Mazi bersalaman dengan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S di Lanud Haluoleo. Terlihat Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (kiri). Ist

Kunjungannya ke Sultra bertujuan memberikan pengarahan kepada seluruh personil Lanud Haluoleo, meninjau Lapangan Tembak Anoa, Sentral Komunikasi (Senkom), Klinik dan Lapangan Bandara Lama.

Dalam sambutannya di acara ramah tamah, dia menekankan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus menjalin silahturahmi demi kemajuan daerah.

“Saling kerja sama dengan pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten dan kota,” katanya berpesan.

Suasana penyambutan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S di Lanud Haluoleo. Ist

Di tempat yang sama, Gubernur Ali Mazi menyebut, kunjungan Panglima dapat memberi energi baru dan angin segar bagi Sultra.

Di kesempatan itu, Ali Mazi juga meminta dukungan Panglima, untuk meningkatkan status Bandar Udara Haluoleo berstandar Internasional.

Kata Ali Mazi, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan mensejajarkan Sultra dengan provinsi yang telah maju di Indonesia, salah satunya peningkatan status bandara yang sebelumnya bernama Bandara Wolter Monginsidi  itu.

“Akan banyak manfaat jika bandara kita juga melayani rute internasional. Apalagi kita punya wisata ada yang bertaraf internasional,” tuturnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah penyambutan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S di Lanud Haluoleo. Ist

Ali Mazi yakin beralihnya status bandara itu mampu menggerakkan sektor perekonomian di Provinsi Sultra dan daerah-daerah di sekitarnya. Khususnya di sektor pariwisata dan lalu lintas barang dan jasa.

Forkopimda Sultra saat akan menyambut kedatangan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S di Lanud Haluoleo. Ist

Diakhir acara, diisi dengan penyerahan cendera mata oleh Pangkoopsau II berupa Miniatur Pesawat F16 kepada Gubernur Sultra, yang dibalas dengan pemberian cendera mata berupa Miniatur Tugu MTQ.

You cannot copy content of this page