KendariMILITER

Lanal Kendari Komitmen Wujudkan Seleksi Calon Prajurit yang Bersih dan Transparan

606
×

Lanal Kendari Komitmen Wujudkan Seleksi Calon Prajurit yang Bersih dan Transparan

Sebarkan artikel ini
LANAL Kendari
Pengambilan sumpah kepada Panitia Daerah Lanal Kendari. Foto: Lanal Kendari for MEDIAKENDARI.com

Reporter : Ardiansyah R.

KENDARI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari berkomitmen untuk melaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL secara bersih, transparan, serta bebas praktek percaloan.

Mewujudkan komitmen itu, Lanal Kendari mengambil sumpah dan melakukan penandatanganan pakta integritas bagi seluruh panitia daerah penerimaan calon bintara dan Tamtama, di Halaman Mako Lanal Kendari, pada Rabu, 23 September 2020.

Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan, seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL yang bersih dan transparan merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Agenda penerimaan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari program 100 hari kerja di bidang personel untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) dan praurit TNI AL yang unggul.

“Panitia penerimaan daerah Lanal Kendari agar melaksanakan seleksi secara profesional, objektif, transparan, serta akuntabel sehingga didapatkan calon prajurit TNI AL yang berkualitas dalam aspek mental, kepribadian, kesehatan, kesamaptaan serta intelijensia,” tegas Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Dalam sambutannya, Kolonel Andike juga berpesan, bahwa panitia daerah di Lanal Kendari harus dapat menekankan kepada seluruh prajurit agar menghindari praktek percaloan dan suap.

Ia juga berjanji akan menindak tegas oknum panitia dan prajurit di Lanal Kendari jika terlibat praktek ilegal dalam pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI AL ini.

“Seluruh peserta seleksi agar melaksanakan seleksi dengan bersaing secara fair tanpa kecurangan. Baik prajurit maupun calon siswa yang terbukti terlibat praktek ilegal akan ditindak tegas,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page