oleh

Lantik TP-PKK Andoolo, Bunda Nurlin: Perempuan Sebagai Motor Penggerak Menuju Keluarga Sejahtera

-NEWS-126 dibaca

KONAWE SELATAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Hj Nurlin Surunuddin melantik ketua serta pengurus TP-PKK Kecamatan Andoolo.

Pelantikan Ketua dan pengurus TP-PKK kecamatan Andoolo merupakan tindak lanjut dari adanya pergantian camat serta dua kades terpilih pada pilkades tahun lalu,pelantikan tersebut digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Camat Andoolo. Kamis, 10 Maret 2022.

Ketua TP-PKK Kabupaten Konsel Nurlin Surunuddin mengatakan pelantikan Ketua dan pengurus TP PKK itu pada dasarnya merupakan konsekuensi terhadap perubahan Pengurus Tim Penggerak PKK ditingkat kecamatan dan desa.

Baca Juga : Vaksinasi Anak di Konawe Selatan Capai 24.277 Ribu

Untuk itu, Nurlin berharap, dengan perubahan pengurus Tim Penggerak PKK yang baru, akan memberikan warna baru bagi dinamika Gerak PKK di desa-desa.

” Karena sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dengan perempuan sebagai motor penggeraknya guna menuju terwujudnya keluarga bahagia dan sejahtera,” kata Bunda Nurlin saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Nurlin menyampaikan, sebagai pendamping suami yang menjabat sebagai Kepala camat maupun kades, Ketua TP PKK maupun pengurus juga harus dapat mengimbangi kegiatan atau aktivitas suami didalam menjalankan tugasnya.

“Ketua maupun TP PKK harus memiliki tujuan yang jelas, yaitu mendukung kerja suami dalam mensejahterakan masyarakat. Untuk mencapai semua itu, harus dilandasi oleh kemauan, gotong-royong serta semangat kerja yang tinggi,” ujar Nurlin.

Baca Juga : Dinas Kominfo Sultra Jalin Kerjasama Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Vokasi dengan SMK 1 Molawe 

Sementara itu, Camat Andoolo Arsyl Zaenul Ihsan Silondae, berharap pada jajaran pengurus TP PKK Andoolo yang baru dilantik untuk bisa meneladani apa yang telah disampaikan oleh ibu bupati konsel.

“Peran sosial dari ibu PKK yang telah dilantik semoga bisa mendorong kemajuan daerah,” sambungnya.

” Apalagi dimasa pandemi COVID-19 saat ini, peran aktif TP PKK sangat dibutuhkan didalam membantu kesulitan masyarakat. Dan yang lebih penting juga adalah ikut serta mensosialisasikan program vaksinasi di desanya dan tetap mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di desanya masing-masing,” tutup Arsyl.

 

Penulis : Erlin.