Lawan Inflasi Pasca Kenaikan BBM, Polres Konsel Gelar Webinar Libatkan Tokoh Masyarakat

NEWS121 dibaca

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Polres Konawe Selatan (Konsel) libatkan tokoh masyarakat di wilayah teritorialnya, dalam Webinar cegah inflasi Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan penyesuaian harga sembilan bahan pokok.

kegiatan webinar yang juga dilakukan secara daring diikuti oleh para Kapolsek jajaran Polres Konsel. Jumat, 9 September 2022. Bertempat di aula Pesat Gatra Polres Konsel.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Konsel AKP Muslimin mengatakan webinar dengan mengambil tema ‘ Bagaimana masyarakat konsel mampu menyesuaikan dengan Inflasi dikarenakan penyesuaian harga BBM Bersubsidi,’ bertujuan guna mencegat melonjaknya harga sembako di pasar-pasar.

Baca Juga : Berikan Kemudahan Pasca Kenaikan BBM, Kalla Toyota Tawarkan Promo Cash Lunak Bunga 0% Hingga Gratis Paket BBM

“Dalam webinar ini kami membahas tentang tata dalam menghadapi inflasi atas adanya penyesuaian harga BBM beraubsidi,” ungkapnya.

Dimana para narasumber, lanjut Muslimin memaparkan, tentang apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi inflasi. Seperti yang disampaikan Sekretaris Dinas (Sekdis) Sosial Konsel Surdin L, menyampaikan bahwa, dari adanya penyesuaian harga BBM, pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar Rp 24 Trilyun untuk membantu warga masyarakat, yang namanya terdaftar dalam daftar di dinas sosial.

Baca Juga : Sosialisasi 4 Pilar di Panti Asuhan, Wa Ode Rabia Ajak Sebarkan Nilai-Nilai Kebangsaan

“Sedangkan dari kepala desa Mekar Sari memaparkan tentang upaya-upaya kemandirian dalam hal ekonomi kreatif seperti apa yang telah dilakukan selama ini yakni budidaya jamur,” jelasnya.

Muslimin mengatakan, webinar itu berakhir pada pukul 17.00 wita yang ditutup oleh Kabag Ops Polres Konsel Kompol Reda Irfanda, dimana beliu mengajak Kapolsek Jajaran Polres Konsel untuk mengawal dalam penyaluran bantuan oleh pemerintah kepada penerima bantuan.

Untuk diketahui webinar itu dipandu oleh oleh Briptu Nova S. Adila turut hadir unsur muspida,Asisten I Setda konsel DR Sahlul , Kadis BPMD Konsel Annas Mas’ud, Kepala BPS Konsel, Sekdis Sosial Surdin L, dan Kepala Desa Mekar Sari Osep Muamar.

 

Penulis: Erlin