NEWS

Lepas JCH Sultra, Gubernur Ali Mazi Titip Beberapa Pesan 

417
×

Lepas JCH Sultra, Gubernur Ali Mazi Titip Beberapa Pesan 

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH secara resmi melepas 927 jamaah calon haji (JCH) Sultra tahun 1443 H/2022 M yang terdiri dari tiga kloter di aula Asrama Haji Transit Kendari, Senin 20 Juni 2022.

Ali Mazi menitipkan beberapa pesan dan harapan bagi para JCH. Pertama, luruskanlah niat bahwa perjalanan suci ini adalah semata-mata untuk beribadah seraya memohon petunjuk dan ridha Allah SWT. Kedua, pelaksanaan haji di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir menuntut kesehatan dan kekuatan fisik yang ekstra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk itu, jaga kesehatan, mengingat ibadah haji adalah ibadah yang menuntut kesehatan rohani dan jasmani,” kata Gubernur.

Ketiga, jagalah nama baik daerah dan bangsa Indonesia dengan sikap yang ramah, santun dan mengedepankan semangat bersaudara. Bersikaplah dengan penuh kesabaran dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi.

Keempat, khususnya kepada petugas pembimbing dan pemandu serta petugas kesehatan haji yang menyertai jamaah untuk memberi pelayanan semaksimal mungkin sesuai tugas yang diemban.

Kelima, jangan lupa berdoa, terutama saat berada di tempat-tempat mustajab, untuk bangsa Indonesia, khususnya untuk kemanjuan dan kesejahtraan masyarakat dan daerah Sultra.

Baca Juga : APERSI Sultra Lakukan Percepatan Pembangunan Wujudkan Sejuta Rumah

“Serta doa bagi para pemimpin bangsa dan daerah kita berupa hidayah dan perlindungan dari Allah SWT dalam mengemban tugas dan amanah kepemimpinannya,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Zainal Mustamin menyebut, JCH yang berangkat di Sultra terdiri dari tiga kloter, yakni kloter enam sebanyak 393 orang dengan rincian 389 calon haji dan empat orang petugas meliputi Kota Kendari 292 orang, Kabupaten Konawe 72, Kabupaten Konawe Utara 12, Konawe Kepulauan dua dan Kabupaten Muna Barat sembilan orang dan akan berangkat pada 23 Juni 2022 pukul 14.35 Wita.

Kloter ketujuh sebanyak 393 orang dengan rincian 389 calon haji dan empat petugas meliputi Kota Baubau 57, Kabupaten Buton tiga, Muna 30, Kolaka 160, Kolaka Utara 87, Wakatobi 36 dan Buton Tengah 14 jamaah, akan berangkat pada 23 Juni 2022 pukul 23.05 Wita.

Berikutnya, kloter delapan sebanyak 145 orang dengan rincian 144 calon haji dan satu petugas meliputi Kabupaten Kolaka satu orang, Konawe Selatan 23, Bombana 47, Buton Utara 14 dan Kolaka Timur 60 jamaah yang akan berangkat pada 24 Juni pukul 23.00 Wita.

 

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page