oleh

Lima Hari Menghilang, Nelayan yang Dicari Tim SAR Akhirnya Ditemukan

Reporter : Arto Rasyid

MUNA – Hari kelima operasi pencarian dan penyelematan (Ops SAR) gabungan membuahkan hasil, jasad nelayan bernama Dasman Jaya alias La Odas (32) yang hilang di selat Tobea sekitar perairan Polewali, Konawe Selatan (Konsel) ditemukan sekitar 1,24 mil arah timur laut dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

Dengan telah ditemukannya korban, Ops SAR terhadap kecelakaan laut yang terjadi pada 8 September 2021 sekitar pukul 11.15 wita, yang melibatkan antara korban dengan kapal tugboat (kapal tunda) TB Syukur 23 dinyatakan selesai dan ditutup.

“Jasad korban sudah ditemukan dihari kelima. Ops SAR terhadap kecelakaan laut dinyatakan telah selesai,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu 12 September 2021.

Wahyudi menjelaskan sekira pukul 10.50 wita tim Ops SAR gabungan yang masih melakukan penyisiran kemudian mendapat informasi jika korban saat itu telah ditemukan.

“Saat menerima laporan dari pihak keluarga korban tim SAR gabungan saat itu juga langsung bergeser ketempat penemuan jasad korban,” ujarnya.

Wahyudi menambahkan setiba dilokasi penemuan sekitar pukul 11.55 wita, jasad korban yang telah meninggal dunia kemudian dievakuasi tim SAR gabungan menuju pelabuhan penyebrangan ferri Tampo-Torobulu dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

“Setelah jasad korban diterima pihak keluarga kemudian diantar ke rumah duka di jalan Lamuna Kelurahan Tampo untuk dikebumikan,” tutupnya. (b).

Terkini