Kendari

Lima OPD di Sultra Ikuti Pertemuan Pengaplikasian Simdata Buka Info

406
×

Lima OPD di Sultra Ikuti Pertemuan Pengaplikasian Simdata Buka Info

Sebarkan artikel ini

Redaksi

KENDARI – Lima organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pertemuan koordinasi terkait persiapan MoU pengintegrasian aplikasi sistem informasi pemerintahan daerah terintegrasi dalam mendukung keterbukaan informasi (Simdata Buka Info) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Selasa 31 Agustus 2021.

Lima OPD dimaksud yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Biro Pembangunan Setda Pemprov Sultra.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badalah mengungkapkan Simdata Buka Info merupakan proyek perubahan rancangan dalam Diklat PIM II yang pernah diikuti oleh dirinya.

yang didampingi Sekertaris Diskominfo Ahmad Yasir serta Annisa Mutmainnah menjelaskan dan memaparkan SIMDATA BUKA INFO yang merupakan proyek perubahan rancangan dalam Diklat PIM II yang pernah diikuti Kadis Kominfo Sultra.

Baca Juga: Ini Keunggulan Menarik RS Jantung Internasional Kendari

Menurutnya, dipertemuan tersebut lima OPD masing-masing dapat memahami dan siap untuk merealisasikan program tersebut sekaligus akan mendukung Launching pada bulan Oktober – November 2021 mendatang.

“Maksud dan tujuan aplikasi tersebut agar dapat diintegrasikan pada sistim informasi yang dimiliki OPD agar dukungan dan realisasi keterbukaan informasi publik dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengakses serta memperoleh informasi melalui satu sistem informasi layanan satu data,” ucap Ridwan Badallah didampingi Sekertaris Dinas Kominfo Sultra, Ahmad Yasir serta Annisa Mutmainnah.

Ia menambahkan faktor pendukung Simdata Buka Info adalah penguatan infrastruktur yaitu server dan pendukungnya, jaringan internet – astiNet, aplikasi pendukung (Software), dan sumber daya manusia (Brainware).

You cannot copy content of this page