EKONOMI & BISNIS

Lippo Plaza Kendari Terapkan Social Distancing Bagi Pengunjung Hypermart

1985
×

Lippo Plaza Kendari Terapkan Social Distancing Bagi Pengunjung Hypermart

Sebarkan artikel ini
Lippo Plaza Kendari. (Foto: Istimewa)

Reporter: Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari, Lippo Plaza Kendari mengumumkan penutupan sebagian besar layanan mulai 1 – 14 April 2020, untuk mendukung pencegahan Covid-19.

Meski demikian, Manajemen Lippo Plaza Kendari tetap membuka layanan belanja kebutuhan pokok bagi masyarakat di Hypermart Kendari.

Marketing Communications (Marcom) Lippo Plaza Kendari, Wiwi menjelaskan, pihaknya sengaja tetap membuka Hypermart agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memberlakukan protokol keamanan publik untuk pengunjung seperti kebersihan gedung, pengukuran suhu badan, dan penggunaan hand sanitizer.

“Jadi sebelum pengunjung masuk ke Lippo malls, harus terlebih dahulu kita ukur suhu badannya dan mewajibkan penggunaan hand sanitizer,” kata Wiwi saat dikonfirmasi via Whatsapp, Selasa 31 Maret 2020.

Tidak hanya pengunjung, kata Wiwi, protokol keamanan publik juga juga berlaku bagi seluruh karyawan. “Seluruh karyawan, mulai cleaning service sampai security wajibkan penggunaan masker, hand sanitizer dan juga pengecekkan suhu badan,” terangnya.

Sementara itu terkait masih dibukanya Hypermart, lanjut Wiwi, pihaknya tidak memberlakukan pembatasn pengunjung. Namun, pihaknya menerapkan imbauan social distancing untuk pengunjung.

“Kami tidak membatasi pengunjung yang masuk, tetapi kami menerapkan imbauan bagi pengunjung untuk melakukan sosial distancing baik itu di lift maupun saat mengantri,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya penutupan sementara Lippo Plaza Kendari dapat mengurangi mobilitas warga dan juga dapat melindungi masyarakat dari dampak Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk peduli kami terhadap pemerintah dan juga rumah sakit untuk membantu memperlambat penyebaran virus ini,” tutupnya.

You cannot copy content of this page