NEWS

Perdagangan Dominasi Penyaluran KUR BNI Kendari Kuartal I

484
×

Perdagangan Dominasi Penyaluran KUR BNI Kendari Kuartal I

Sebarkan artikel ini

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang (KC) Kendari tahun 2020 didominasi sektor perdagangan di kuartal I.

Pimpinan BNI KC Kendari Area Sulawesi Tenggara (Sultra), Muzakkir menuturkan, penyaluran KUR di BNI ditahap kuartal I mencapai Rp 23 miliar.

“Kuartal I ini, sudah sekitar 23 miliar dana KUR kami salurkan,” papar Muzakkir saat diwawancarai via Whatsapp (WA), Selasa 31 Maret 2020.

Menurutnya, pada kuartal I penyaluran KUR BNI didominasi sektor perdagangan dengan presentase mencapai 70 persen, diikuti industri 20 persen dan jasa 10 persen.

Muzakkir menjelaskan, untuk di tahun ini pihaknya sebenarnya fokus ke pembiayaan di sektor pertanian. Tetapi di kuartal I usulan dari sektor pertanian minim.

“Sektor pertanian belum tersentuh, memang ada beberapa yang mengajukan tapi kami nilai belum layak untuk di biayai. Ditambah kondisi covid-19 ini,” jelasnya.

Muzakkir juga menjelaskan, di tengah kondisi saat ini terkait penyebaran Covid-19, pihaknya lebih selektif dalam menyalurkan KUR. “Kami lebih selektif menyalurkan KUR, mengingat kondisi saat ini,” tutupnya.

You cannot copy content of this page