oleh

Lomba MTQ ke-XXIX Sultra Masuk Babak Final

-NEWS-205 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-29 (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi dibuka kemarin pada hari Kamis pagi 11 Agustus 2022, dan hari kedua dilaksanakan pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Sampai pada hari ini, Minggu, 14 Agustus 2022, sejumlah cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Sultra telah masuk babak final dan dilombakan.

Hari ini, Perlombaan MTQ digelar di Aula LPMP Sultra dan Hotel Azizah, Kendari, Minggu 14 Agustus 2022.

Cabang perlombaan yang dipertandingkan dibabak final MTQ hari ini, adalah pertama, Lomba Kaligrafi Penulisan Buku/ Naskah Cabang Putri dan Putra.

Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Penikaman Mahasiswa UHO di Indekos

Adapun peserta yang masuk babak Final dari Cabang Putri berasal dari Kolaka, Kolaka utara dan Kota Kendari. Sedangankan dari Cabang Putra berasal dari Kolaka, Bombana dan Kabupaten Kolaka Utara.

Kedua, peserta yang masuk babak final Cabang Kaligrafi Khiasan Mushaf terdiri dari 12 (dua belas) putra dan 6 (enam) putri, diantaranya berasal dari Kabupaten Bombana, Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka utara.

Ketiga, lomba Dekorasi Cabang Putri berasal dari Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Kolaka Utara, Kota Kendari dan Kabupaten Konawe. Sedangkan cabang putra berasal dari Kabupaten Kolaka Utara, Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Selanjutnya, Cabang Dekorasi Kontemporer 3 (tiga) putri masing-masing merupakan perwakilan berasal Kota Kendari, Konawe dan Bombana. Sedangkan perwakilan 3 (tiga) putra berasal dari Kabupaten Konawe Kepulauan, Konawe dan Kota Kendari.

Baca Juga : Sambut HUT RI ke 77, Warga BTN Boulevard Regency Gelar Berbagai Lomba

Kemudian, Qiraat Al-Quran/ Mujawat Dewasa peserta sebanyak 6 (enam) orang dari Kabupaten Konkep, Kabupaten Muna, Kota Baubau, Konsel, dan Konut.

Selain itu, Cabang lomba Hafalan Al-Qur’an / 1 juz dan Tilawah yang berhasil masuk babak final sebanyak 6 (enam) orang dari Kabupaten Kolaka, Kabupaten Buton Tengah, Konkep, Wakatobi, Kota Baubau dan Kabupaten Muna dan cabang Hafalan Al-Qur’an / 5 juz dan tilawah peserta sebanyak 6 orng.

Pengumuman pemenang dari semua cabang lomba, akan diumumkan secara terbuka pada acara penutupan besok.

Reporter: Sardin.D