oleh

Mahasiswa FKIP Unjuk Rasa Desak Kampus UHO Adili Oknum Dosen yang Diduga Lakukan Pelecehan

-NEWS-216 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melakukan unjuk rasa dalam rangka mendesak pihak kampus Universitas Halu Oleo (UHO) untuk mengadili oknum dosen yakni, Prof B yang telah diduga melakukan pelecehan seksual (pencabulan) kepada mahasiswinya.

Aksi unjuk rasa itu digelar dihalaman FKIP UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Kamis 21 Juli 2022. Sebab korban dari pelecehan tersebut merupakan salah satu mahasiswi yang berasal dari FKIP.

Dalam kesempatan itu Menteri Penggerakan Advokasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO sekaligus koordinator lapangan (Korlap), Ahmad Zulkarnain menyampaikan bahwa tuntutannya itu untuk mendesak pihak kampus agar dapat memproses kasus tersebut secara tegas dan memberikan sangsi yang setimpal.

Baca Juga : Warga Binaan LPP Lapas Kendari Cek Kesehatan HIV

“Kami mendesak pihak kampus agar pelaku dapat diadili dan korban-korban yang mengalami hal serupa dapat berani melaporkannya,” ujarnya, Kamis 21 Juli 2022.

Selanjutnya, Ahmad berharap kepada pihak kampus agar dapat menyelesaikan kasus tersebut. Mengingat dari kejadian tersebut sangat banyak merugikan bagi diri korban

“Kami berharap kasus ini bisa diselesaikan tanpa ada yang dirugikan,” ucapnya.

Diketahui, sebelum menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman FKIP, masa aksi telah lebij dulu memvawa tuntutan itu ke Dewan Kode Etik UHO

 

Reporter : Muhammad Ismail