oleh

Manfaatkan DD, Pemdes Kampung Cina Konut Bangun Berbagai Fasilitas

WANGGUDU – Pemerintah Desa (Pemdas) Kampong Cina, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus melakukan pembenahan demi peningkatan Pembangunan Desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa tersebut, dengan memanfaatkan program Dana Desa (DD).

Kepala Desa, Kampung Cina, Muhamad Arsad mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan banyak hal untuk mensejahterakan masyarakat desa melalui dana yang dikucurkan oleh pemerintah. Diantaranya melakukan pembangunan talud sepanjang 220 meter, penimbunan lokasi kantor Desa, Pembutan jamban keluarga sebanyak 15 buah dan pembuatan lapangan bola voli.

Di samping itu, pihaknya juga telah melakulan pengadaan mesin katinting sebanyak 36 buah dan mesin rumput sebanyak 13 buah. “Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan dana yang dikucurkan pemerintah,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan pembagunan desa kampong cina berjalan sesuai harapan masyarakat terkhusus dirinya sebagai pelaksana kegiatan dan penguna anggaran, disamping itu kegiatan ini juga bisa sinergi dengan kebutuhan masyarakat kampong cina.

“Sehingga segala kekurangan dan kebutuhan masyarakat bisa dirasakan dengan adanya program dana desa. Dan mudah-mudah pembangunannya lancar dan bisa dimanfaatkan,” tutupnya. (c).

Reporter : Ajis

Terkini