oleh

Master Catur Nasional akan Perkuat Baubau di Porprov Sultra

-NEWS-261 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Salah satu master catur nasional bernama Rahmat Dupalitan akan memperkuat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Baubau diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV di Buton dan Baubau, 26 November – 3 Desember 2022.

“Dia (Dupalitan) berhak menyandang Master Nasional cabang olahraga catur melengkapi enam master di Sultra karena kalau saya tidak keliru waktu itu masuk empat besar di kejuaraan nasional (Kejurnas) catur di Ambon. Pak Dupalitan ini berhasil mengalahkan pecatur-pecatur nasional,” ungkap Ketua Percasi Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi, Kamis 17 November 2022.

Pria yang akrab disapa Fecky itu menyebut, Percasi Baubau akan menurunkan 12 atletnya bersama enam orang officialnya di Porprov mendatang. Terkait target, Fecky mengaku dirinya hanya meminta atlet catur Baubau sportif, berlatih sebaik mungkin dan menjaga silahturahim sesama atlet daerah lain.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pelaku Penikaman di SPBU Rabam Kendari

“Kita tidak muluk-muluk, apapun hasilnya itu buah dari usaha. Saya selalu memberikan motivasi ke mereka bahwa juara adalah bonus,” ujarnya.

Ia menambahkan lokasi pertandingan catur dalam Porprov Sultra nanti akan berlangsung di Kota Baubau, tepatnya di aula kantor Wali Kota.

“Kami merasa cukup yakin Baubau tetap menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan dalam cabang olahraga (Cabor) catur,” katanya.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari