DaerahMUNA BARATNEWS

Masuk Kecamatan Kusambi di Muna Barat Wajib Pakai Masker

203
×

Masuk Kecamatan Kusambi di Muna Barat Wajib Pakai Masker

Sebarkan artikel ini
Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya (tengah) saat foto bersama dengan anggota tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Kusambi, di Posko Kewaspadaan Pencegahan dan penanganan corona di Desa Kusambi, Sabtu malam, 25 April 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com.

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Camat Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Ali Mochtar Jaya tak akan mengizinkan warga luar masuk wilayahnya tanpa menggunakan masker, pun sebaliknya warga Kusambi juga wajib pakai masker saat hendak keluar. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

Lanjutnya, tindakan itu menindaklanjuti perintah Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada tentang pencegahan dini terintegrasi. Sebelumnya Kecamatan Kusambi rutin melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan yang melintas, pemeriksaan suhu tubuh, serta pembagian dan sosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan setiap hari 1x 24 jam dimulai Selasa, 21 April 2020 yang melibatkan tim medis dari Puskesmas Guali dan Puskesmas Sidamangura, TNI-Polri, BPBD, dan Satpol-PP Mubar.

“Itu sesuai perintah Pak Bupati. Mengingat dengan adanya yang positif di tetangga kita (Muna), maka pencegahan dini terintegrasi dilakukan semaksimal mungkin,” ungkapnya saat ditemui di posko kewaspadaan covid-19 di Kusambi, Sabtu malam 25 April 2020.

Adapun sistem penjagaan, menurut Ali diberlakukan shift. Mengingat saat ini memasuki bulan Ramadan, pihaknya menyediakan akomodasi bagi yang berpuasa.

“Ya kami sediakan itu ala kadarnya,” singkatnya.

Terakhir ia mengimbau masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah yakni dilarang mudik, tetap di rumah, jaga jarak dan selalu pakai masker.

“Saya tegaskan kepada masyarakat yang akan keluar dan masuk wilayah Mubar khususnya Kusambi, agar menggunakan masker. Jika tidak, maka kami tidak akan mengizinkan melewati pos batas,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page