oleh

Masuk Nominasi API, Kadis Parawisata Perkuat Promosi Pariwisata “Bone Labunta”

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Salah satu obyek wisata di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yakni pasir timbul tengah laut “Bone Labunta” masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 dalam kategori destinasi wisata baru berskala nasional.

Kadis Pariwisata Kabupaten Buteng, Wujuddin, mengatakan pihaknya merasa beryukur dimana wisata yang terletak di Kecamatan Mawasangka itu telah masuk nominasi API Award 2020.

“di Buteng destinasi Pasir Labunta, masuk kategori destinasi wisata baru,” ujar Wujudin saat ditemui di ruangannya, Rabu 19 Agustus 2020.

Wujudin menjelaskan wisata pasir timbul tengah laut “Bone Labunta” di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buteng memiliki pasir putih halus memanjang dengan pantai bening yang terumbu karangnya sangat terlihat jelas dari permukaan laut. Hal ini yang menjadi keunikan tersendiri. Pengambilan votingnya akan dilakukan selama 5 bulan.

“Kita akan gencar promosikan wisata ini, melalui website, serta sosial media baik itu instragram poster-poster. Dengan masa waktu voting sejak 1 Agustus sampai 31 Desember. Semoga objek wisata baru ini di kenal oleh banyak masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Selain itu juga, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Kabupaten Buteng ini mengatakan sudah sepatutnya kita berbangga menjadi orang Buteng, dimana banyak tempat tempat wisata yang bisa dikunjungi dan dikembangkan, seperti promosi wisata yang efektif akan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

“Seorang wisatawan lebih memilih objek wisata, karena promosi wisata yang efektif,” pungkasnya.

Terkini