oleh

Masyarakat dan Bhabinkamtibmas Polsek Kokalokuna Bersihkan Pohon Tumbang yang Halangi Jalan

-NEWS-280 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI – Aparat Bhabinkamtibmas Polsek Kokalukuna Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aiptu I Wayan Mardjaya bersama masyarakat Kelurahan Waruruma dan Kelurahan Lakologou bekerja sama membersihkan sebuah pohon jati yang tumbang menghalangi jalan Anoa Kilometer 8 pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melalui Kapolsek Kokalokuna Ipda Muslimin mengatakan bahwa setelah mendapati informasi adanya pohon  tumbang melintang dan menutup sebagian jalan sehingga mengganggu pengendara yang lewat pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Aiptu I Wayan Mardjaya di bantu masyarakat setempat bertindak cepat dengan memotong dan membersihkan pohon yang tumbang melintang dijalan raya dengan menggunakan alat Senso inventaris kantor Polsek Kokalokuna dan pohon  yang tumbang akhirnya berhasil dievakuasi dan tidak menganggu pengendara,” ungkap Ipda Muslimin dalam keterangannya ditulis Kamis, 27 Oktober 2022.

Baca Juga : Pj Sekda Ajak Masyarakat Sultra Jadikan Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo Sebagai Simbol Pemersatu

Menurutnya, bila tidak segera dibersihkan, pohon tumbang yang menutup jalan dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Penyebabnya pohon yang tumbang diduga tumbuh diatas batu sehingga mudah tumbang akibat angin kencang,” ujarnya.

Beruntung, kata Muslimin, tidak ada kerugian ataupun korban jiwa saat kejadian pohon tumbang tersebut.

“Setelah diadakan pemotongan dan pembersihan akhirnya jalan raya bisa dilintasi pengguna jalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Penulis : Ardilan