oleh

Masyarakat Kendari Kumpulkan Donasi Untuk Rakyat Palestina

 

Reporter : Hardiyanto

KENDARI – Masyarakat Kota Kendari mengumpulkan donasi untuk bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang saat ini tengah di agresi negara Israel.

Pengumpulan dan penggalangan donasi bertajuk ‘Aksi Peduli Palestina’ ini dilakukan di depan Masjid Raudhatul Jannah, Rabu 19 Mei 2021.

Koordinator aksi peduli Palestina, Anwar mengatakan, aksi yang dilakukan ini bentuk pernyataan sikap atas penindasan yang dilakukan kaum zionis Israel terhadap Palestina.

“Ini adalah bentuk kepeduliaan kita terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang saat ini sedang mangalami penjajahan,” kata Anwar.

Melalui aksi ini, Anwar mengaku ingin menegaskan bahwa rakyat Palestina saat ini tidak sendiri, sebab masih banyak masyarakat Indonesia yang peduli atas penderitaan yang sedang dialami.

“Donasi yang terkumpul nantinya bakal disalurkan melalui lembaga-lembaga internasional yang ada,” ujarnya.

Dalam aksi dikibarkan ratusan bendera Palestina berbagai ukuran, pembagian selebaran serta kotak donasi bagi masyarakat yang ingin berdonasi secara langsung.

Aksi kemanusiaan ini sendiri tidak tidak melibatkan banyak orang karena menyesuaikan dengan situasi pademi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Untuk informasi, bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat melalui kotak amal di Masjid Raudhatul Jannah atau melalui nomor Rekening 7575-90000-8 atas nama Masjid Raudhatul Jannah.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 0812-3003-9103

Terkini