NEWS

Melantik Eselon III dan IV Menjelang Akhir Jabatan, Wali Kota Baubau : Jangan Asal Ngomong dan Hargai Siapapun Pemimpin

1530
×

Melantik Eselon III dan IV Menjelang Akhir Jabatan, Wali Kota Baubau : Jangan Asal Ngomong dan Hargai Siapapun Pemimpin

Sebarkan artikel ini
Suasana pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkot Baubau.

BAUBAU, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah komando Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse melantik pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV menjelang akhir masa jabatannya di aula kantor Wali Kota, Jum’at 22 September 2023.

Monianse menegaskan agar aparatur sipil negara (ASN) terkhusus pejabat terlantik agar menjaga setiap ucapannya dan menunjukan sikap serta etitud yang baik kepada pimpinan.

“Biasakan yang benar, jangan benarkan yang biasa karena kebiasaan belum tentu sesuai ketentuan yang ada. Termasuk kebiasaan asal ngomong. Tolong dijaga siapapun pemimpinnya, tolong pimpinan dihargai. Tidak seenaknya bisa bicara dimana saja,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Ia juga meminta ASN meninggalkan kebiasaan lama dan pola yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Kami menekankan integritas, profesional dan kedisiplinan yang merupakan kebutuhan ASN sebagai pelayan publik,” ujarnya.

Monianse berharap pejabat terlantik dapat memperlancar kinerja organisasi baik ditingkat organisasi perangkat daerah (OPD), tingkat kecamatan hingga kelurahan.

“Yang dilantik hari ini kami berpesan menjalankan amanah sebaik-baiknya, mengukir prestasi yang layak dikenang, melanjutkan transisi pemerintahan menuju arah yang lebih baik,” katanya.

Politisi PDIP itu menambahkan menjelang momentum Pilpres dan pilcaleg, dirinya mengimbau agar ASN harus menjaga kerekatan dan persatuan bangsa serta profesional. ASN juga tidak diperkenankan menjadi penyebab kegaduhan bangsa.

Sebagai informasi, beberapa nama pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV yang dilantik yakni Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Baubau dijabat La Ode Muhammad Harmasi. Kepala Bagian (Kebag) Perekonomian dan Sumber Daya Setda Kota Baubau dijabat Safrin. Sekretaris Dinas Pariwisata dijabat, Kamrin. Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Asmadini.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau dijabat Asmin. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau dijabat La Ode Muhammad Arfan Aminu. Sekretaris Dinas Sosial Kota Baubau dijabat Muhammad Syawal Janudi. Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dijabat Sadidi. Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Baubau dijabat Eko Prasetyo.

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Baubau dijabat Bestiani Saidi Septiani. Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Baubau, Syamsuddin Nursuhu. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau, Hamzah.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page