oleh

Menang di Lima Daerah, PDIP Capai Target Pilkada Serentak 2020 di Sultra

-NEWS-1.385 dibaca

Reporter: Adhil

BAUBAU – Pemilihan bupati dan wakil bupati di tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 telah ditahui hasilnya melalui perhitungan cepat. Dari tujuh daerah pelaksana Pilkada di Sultra tersebut, lima pasang calon usungan PDIP di lima daerah berada di posisi teratas.

Wakil ketua bidang politik dan hukum PDIP Sultra, La Ode Muhrim Mbay melalui sambungan telepon mengatakan, lima daerah yang berhasil dimenangkan calon usungan PDIP yaitu Kabupaten Wakatobi, Muna, Kolaka Timur, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

“Di lima daerah itu dari hasil hitung cepat, kita sudah yakin bisa menang. Namun untuk hasil perolehan suara secara resmi, kita tetap akan tunggu dari KPU,” kata La Ode Muhrim Mbay dikonfirmasi Jum’at, 11 Desember 2020.

La Ode Muhrim Mbay juga mengungkapkan, keberhasilan di Pilkada serentak di 2020 ini, merupakan capaian terbesar PDIP selama tahapan Pilkada sesuai target awal DPP PDIP.

“Capaian ini juga merupakan hasil kerja keras kita semua, kerja tim kita semua sejak baru mencari siapa yang akan kita usung hingga saat ini. Kami di PDIP, sebelum menentukan pilihan, kita selalu melakukan survei elektabilitas setiap bakal calon. Nah semua yang terusung ini, merupakan pilihan-pilihan terbaik kami di partai,” urainya.

Meski dilima daerah itu sudah diyakini menang, Muhrim Mbay tetap berharap dan mengingatkan seluruh pasangan calon dan simpatisan serta pendukung agar tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. “Tetap patuhi aturan yang ada untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” pungkasnya. /B

Terkini