oleh

Menjaga Kebersihan dan Keindahan Kota, Pemkot Kendari Launching Kendaraan Road Sweeper

-NEWS-179 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari adakan kendaraan mobil penyapu jalan (road sweeper) demi menjaga kebersihan dan keindahan Kota Kendari, serta meningkatkan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari.

Mobil tersebut dilaunching langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir di pelataran MTQ pada Jumat, (02/09/2022). Ia mengungkapkan, pengadaan mobil ini telah direncanakan beberapa tahun yang lalu, hanya saja terkendala oleh pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya beberapa unit armada kebersihan ini, harapan masyarakat untuk melihat Kota Kendari yang lebih tertata, lebih rapi, bisa kita wujudkan,” ungkapnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Per Agustus 2022, Dua Kota di Sultra Alami Inflasi 0,12 Persen

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, selain kendaraan untuk DLHK, Pemkot Kendari juga menyediakan kendaraan untuk membantu kinerja dinas perhubungan yang saat ini bertambah tupoksi untuk menangani penerangan jalan.

“Kita juga harapkan dengan adanya armada baru ini bisa lebih cepat responnya, karena yang kita tu sekarang masyarakat ini ingin dilayani cepat cepat. Sehingga dengan adanya armada ini semakin banyak lagi titik dikota Kendari yang dijangkau,” bebernya.

Politisi partai PKS itu menambahkan, kendaraan ini diadakan untuk melayani seluruh wilayah di Kota Kendari. Kendaraan ini pertama kalinya dihadirkan di Sultra dan Kota Kendari menjadi pemakai yang pertama.

Baca Juga : Kantor Gubernur Sultra Bakal Jadi Gedung Tertinggi di Sultra

“Pastinya nanti unitnya akan ditambah untuk meningkatkan kapasitas pelayanan,” tutupnya.

Sementara itu CEO PT Java Sintesa Indonesia (JSI), Suherlan mengatakan pihaknya memenangkan lelang dengan dokumen yang lengkap. Dan memenuhi kualifikasi yang ditetapkan dinas.

“Dari DLHK terdiri dari 5 unit dan dinas perhubungan ada satu unit,” ungkapnya.

 

Reporter: Dila Aidzin