oleh

Meski Diterpa Pandemi Covid-19, PT ABS Tetap Penuhi Hak Karyawan

-NEWS-69 dibaca

KENDARI – PT Anugrah Bhakti Sentosa (ABS) dengan anak perusahaan beauty Kendari, BEX mart dan ceria diterpa badai pandemi Covid – 19 hingga menurunkan omset penjualan sampai 30 persen tapi ABS tetap memenuhi hak-hak karyawan.

Owner dan Direktur PT ABS Nina Yie mengatakan pihaknya tetap mengikuti aturan dari pemerintah terkait hak karyawan seperti program BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, pemberian tunjangan hari raya (THR) dan pemberian hak cuti.

“Bagi saya karyawan adalah aset sekaligus teman dalam bekerja untuk mewujudkan visi misi perusahaan, alhamdulillah di masa pandemi sekarang ini tidak ada yang namanya pengurangan gaji, tidak ada pengurangan jam kerja justru kalau ada karyawan yang kerja pada hari minggu kita berikan uang pengganti” ungkap Nina Yie saat menjadi bintang tamu program Selamat Pagi Sultra di studio Mektv, Selasa 30 November 2021.

Dikatakan Nina visi PT ABS adalah menjadi perusahaan yang memberikan dampak kehidupan yang lebih baik terstruktur dan berkembang dengan empat value yakni integrasi, peduli, positif dan unggul.

Begitupula dalam hal jenjang karir karyawan di beauty tetap memberlakukan penjenjangan karir mulai dari advisor lalu menjadi kasir kemudian asisten store suvervisi lalu store suvervisi lanjut ke kepala divisi sampai ke jenjang manager.

“Tentu saja kenaikan jenjang karir karyawan akan diikuti dengan naiknya upah atau gaji yang diterima setiap bulan, jadi sekali lagi kami sangat perhatikan penjenjangan karir karyawan,” jelasnya.

Saat ini karyawan beauty Kendari berjumlah 150 orang kemudian ditambah dengan karyawan sales promotion girls (SPG) sekitar 100 orang sehingga kalau ditotalkan mencapai 250 orang karyawan.

Untuk meningkatkan kapasitas SDM karyawan disiapkan dana untuk learning and growth serta terus melakukan upgrede diri sendiri itulah termasuk melakukan training rutin.

“Perusahaan ABS ada training rutin mulai pengenalan produk, pengetahuan tentang kasir dalam artian bagaimana mengoperasikan kasir dengan berbagai alat, training bagaimana mengkocing, training exsel, training leaders ship,” terang Nina.

Ditanya mengapa harus ke beauty bukan ke toko lain, Nina menambahkan ada beberapa alasan antara lain beauty hanya menjual produk yang berizin dari balai pengawasan obat dan makanan (BPOM) dan dari penyalur resmi, kedua beauty ada dimana-mana sehingga mudah di jangkau dan ketiga memperhatikan kebutuhan costumer seperti banyak promo dan harga terjangkau.

Sampai hari wilayah pemasaran produk ABS masih seputar Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya di buka cabang di Kota Baubau, tapi kedepan tidak menutup kemungkinan beauty Kendari membuka cabang di kabupaten lain di Sultra bahkan sampai keluar Sultra.

Area Sales Direktur dan Owner ABS Hengky Tanoyo mengatakan sampai saat ini beauty telah memiliki tujuh cabang di Kota Kendari.

Ketujuh cabang yang dimaksud masing-masing di MT Haryono, pasar buah, pertigaan kampus baru, depan rumah sakit bahteramas, pertigaan bundaran mandonga ke arah puwatu, di depan lippo plaza dan beauty ekspres dipertigaan jalan kancil dan depan pasar Anduonohu.

 

Penulis : Redaksi

Terkini