Iklan PDI-P

Gubernur Sultra, Ali Mazi (Foto : Kuming Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra)

Ali Mazi Dukung Bupati Konawe Soal Pengusiran TKA PT VDNI

Reporter : Rahmat R.

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upi

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sulta) Ali Mazi mengaku mendukung langkah Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa (KSK) untuk mengusir TKA di PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI), karena perusahaan tersebut abai dengan kewajibannya.

Namun demikian, Ali Mazi mengaku belum bertemu KSK untuk membahas masalah ini. Rencananya dalam waktu dekat pertemuan itu akan digelar.

Baca Juga : Pemda Konawe Ancam Usir PT VDNI

“Jadi apabila ada yang disampaikan Bupati untuk kemajuan Sultra itu pasti kita sepakat,” tegas Politisi Nasdem ini, Jumat (01/02/2019).

Lanjut dia, hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari Pemrpov Sultra. Sebab menunggu hasil koordinasi dan laporan Pemda Konawe, soal PT VDNI.

Baca Juga : PT VDNI Diduga Buat Laporan Fiktif Terkait Calo Rekrutment Tenaga Kerja Lokal ke Polisi

“Kebijakannya kita lihat dulu dan tunggu laporannya, begitu ada laporan kita tanyakan apa alasanya,” ujarnya.

Ali Mazi juga menjelaskan, PT VDNI merupakan perusahaan pertambangan yang memiliki silang kebijakan langsung dengan pusat. Dan meski era otonomi daerah, tapi kepentingan pusat tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Kepentingan pusat juga tidak bisa diabaikan dan tentu kita akan laporkan ke pusat tentang kejadian-kejadian tersebut,” tandas Ali Mazi. (B)


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!