Iklan Ramadhan Kominfo

Bincang Bareng Media (BBM), antara KPwBI Sultra dan awak media, Selasa (12/2/2019). Foto : Indiana/Mediakendari.com

BI: Pilpres Bakal Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Sultra 2019

Reporter : Indiana
Editor : Kang Upi

KENDARI – Melalui Bincang Bareng Media (BBM) oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra dengan tema “Meneropong Ekonomi Sultra 2019”, Pilpres dinyatakan akan memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Sultra tahun 2019.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Suharman Tabrani, Selasa (12/2/2019). Berlangsungnya Pilres nanti, mendorong pemerintah untuk melakukan pembelanjaan persiapan Pilpres, hal ini memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Sultra.

Iklan kONAWE

“Tahun 2019, pertumbuhan ekonomi sultra dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya Pilpres,” ujarnya tanpa menyebutkan persentasenya.

Selain Pilres, pertumbuhan ekonomi ditahun 2019 yang diproyeksi BI tumbuh diangka 6,2-7,2 persen, juga akan dipengaruhi oleh beroperasinya project strategis. Selanjutnya, rencana pembangunan proyek-proyek besar yang mempengaruhi investasi dan pembangunan smelter serta pengoperasian smelter, salah satunya di PT VDNI.

“Pembangunan proyek-proyek besar, akan meningkatkan investasi di Sultra yang dampaknya pada pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, proyeksi pertumbuhan ekonomi  Sultra ditahun 2019 naik dibanding tahun 2018 yang tumbuh diangka 6,4 persen, dengan konsumsi rumah tangga sebagai penyumbang terbesar yang berada diangka 50 persen. (A)

error: Content is protected !!